Kakak Beradik Cekcok, Rumah dan Mobil di Bakar

  • Whatsapp

Pemalang –  Sebuah rumah dan mobil Daihatsu Taruna bernopol B 2516 FVF milik T dan anaknya warga Dukuh Krajan RT.04/01 Desa/ Kecamatan Pulosari terbakar. Anehnya, kebakaran justru diduga dilakukan oleh anaknya sendiri, Rabu (17/2) sekitar pukul 05.30 WIB.

Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho mengatakan, setelah di lakukan pengecekan oleh personil Polsek Pulosari, kebakaran rumah milik korban T, 72, mengakibatkan dua kamar tidur dan ruang tamu beserta isinya hangus terbakar. “Sebuah kendaraan roda empat millik korban K, 48 di garasi juga terbakar,” jelasnya.

Kapolres mengatakan, dari keterangan korban T, kebakaran terjadi akibat api yang disulut dengan korek api oleh terduga pelaku S, 51 yang merupakan anak kandungnya. “Diduga, terduga pelaku menyiram bensin pada lemari yang terdapat di dalam kamar tidur, lalu menyulutkan api dengan menggunakan korek api,” kata Kapolres.

Baca Juga :  AWPI DPD Kalteng Pimpin Lintas Organisasi Bantu Musibah Kebakaran

Keduanya (T dan K), lanjutnya, mengalami total kerugian kurang lebih Rp. 173,5 juta, karena sebagian rumah dan mobil terbakar. Sementara untuk terduga pelaku S, sudah diamankan di Polsek Pulosari untuk dimintai keterangan. “Terduga pelaku S adalah anak dari korban T dan saudara kandung dari korban K, sehingga Polsek Pulosari masih mengupayakan penyelesaian melalui jalur mediasi bersama perwakilan keluarga,” tandasnya.

Pihaknya masih melakukan pemeriksaan terkait motif terduga pelaku melakukan perbuatannya. Dugaan sementara, terduga pelaku S dan korban K sempat berselisih paham melalui telepon genggam pada malam harinya, kemudian keesokan harinya terduga pelaku yang masih emosi mendatangi korban K di rumah orang tuanya T. (Tris/RD)

Facebook Comments