Kajati Sambut Baik Visi Misi DPD AWPI Lampung

  • Whatsapp

BANDARLAMPUNG  –  Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Provinsi Lampung gelar audiensi dengan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Lampung, Senin (29/11/2021).

Ketua DPD AWPI Lampung, Refky Rinaldy yang didampingi oleh Sekretaris DPD AWPI Lampung Cut Habibi dan jajaran pengurus lainnya mengucapkan terima kasih atas penerimaan audiensi yang disambut langsung oleh Kepala Kejati Lampung didampingi Kasi Penkum, dalam kesempatan itu ia mengatakan AWPI Lampung siap menjalin sinergisitas dengan Aparat Penegak Hukum (APH) dalam hal ini Kejati Lampung.

“Terima kasih kepada Kepala Kejati Lampung yang telah menerima audiensi dari AWPI Lampung, kedepan AWPI dan APH dalam hal ini Kejati Lampung mampu menjalin sinergisitas dalam rangka mengawasi dan menegakkan hukum dengan sebenar-benarnya,” ujar Bung Refki.

Baca Juga :  Kejati Lampung Kembali Panggil 4 Saksi Dugaan Korupsi Dana Hibah KONI

Ia juga menambahkan media dibawah naungan AWPI Lampung siap mengawal setiap proses hukum yang dilakukan Kejati Lampung termasuk kasus dugaan korupsi dana hibah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung yang saat ini sedang dalam proses penyelidikan.

“AWPI Lampung telah menyiapkan Tim Khusus (Timsus) untuk mengawal setiap proses hukum yang ada termasuk kasus dugaan korupsi dana hibah KONI Lampung”, imbuhnya.

Ketua DPD AWPI Lampung itu juga menerangkan bahwa, AWPI Lampung saat ini telah memiliki 13 DPC Kabupaten/Kota dan tersisa dua Kabupaten lagi yang belum terisi yakni Lampung Selatan dan Tulang Bawang.

“Artinya kedepan kita juga akan mengajak seluruh DPC AWPI Se-Lampung untuk menyatukan pikiran dan gerakan bersama DPD AWPI Lampung untuk turut bersinergi dengan Kejaksaan Negeri yang ada di setiap daerah, komitmen ini sudah saya sampaikan dihadapan pak Kajati, ucapan terimakasih atas respon positif yang diberikan nya, itu artinya keberadaan pers sebagai mitra kritis sangat dihargai oleh Kejaksaan,” paparnya.

Baca Juga :  Kasus KONI Berlanjut, 5 Nama Dipanggil Penyidik Kejati Lampung

Sementara itu, Kepala Kejati (Kajati) Lampung, Heffinur menyerahkan kepada Kasi Penkum terkait kerjasama AWPI dengan Kejati dalam rangka pengawalan kasus yang ditangani Kejati Lampung.

“Kami siap menjalin sinergisitas dengan AWPI Lampung untuk mengawasi proses hukum yang ada di Kejati, untuk persoalan Media nanti silahkan kordinasi dengan Kasi Penkum,” tuturnya. (*)

Pos terkait