Kafilah Tabang Raih Terbaik Kedua MTQ ke-42 di Dua Kategori Bergengsi

  • Whatsapp
Rombongan Kafilah Kecamatan Tabang pada MTQ ke 42 di Kecamatan Muara Badak

Kaltim – Kafilah Kecamatan Tabang yang ikut berpartisifasi pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 42 se Kabupaten Kutai Kartanegara yang diselenggarakan di Kecamatan Muara Badak, berhasil meraih juara terbaik kedua pada kategori bergengsi yang pertandingkan pada acara tahunan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kutai Kartanegara tersebut. Adapun katagori yang diraih sebagai Juara Terbaik kedua yaitu pada Hafidz 10 Juz dan Qoriah anak anak cabang Tilawah dan Tartil.

Dimana Mohammad Lubi Lukman peserta kafilah Tabang Hafidz 10 Juz berada di posisi kedua setelah Kafilah Muara Kaman, sementara peserta dari Kafilah Tenggarong yang menjadi juara umum pada MTQ kali ini berada di urutan juara harapan tiga saja.

Baca Juga :  Habib Ahmad Al Habsyi ajak Ribuan Warga Sebulu Bersholawat

Begitu juga untuk Kategori Qoriah cabang Tilawah dan Tartil, gadis manis yang memiliki suara merdu Febri Yani peserta dari kecamatan Tabang ini juga berhasil menjadi juara terbaik kedua. Sementara Kafilah Tenggarong Subi Aulia Romadhan yang juara umum pada MTQ kali ini diposisi harapan dua saja.

Meskipun masih diposisi kedua menurut Kasi Kesra Kecamatan Tabang Nurmaya Fauziah, SE, MM koordinator rombongan Kafilah Tabang, sangat mengapresiasi positif usaha para peserta dari Tabang. “Kami sudah tampil maksimal namun ada yang masih terbaik, ini pemacu bagi kami untuk lebih baik lagi pada MTQ ke 43 mendatang di Kecamatan Loa Kulu semoga kami bisa masuk 5 besar,” ujar Fauziah di sela sela acara penutupan MTQ pada Haluan Indonesia (4/10/2021).

Baca Juga :  Wakil Gubernur Hadiri Pelantikan KAHMI dan Forhati Kaltim

Kecamatan Tabang yang hanya memiliki 4 desa mayoritas muslim dari 19 desa di kecamatan Tabang ini, menempati peringkat ke 14 dari 18 kecamatan se Kutai Kartanegara. Adapun kategori yang dimenangkan yaitu ;

1. Juara terbaik 2 hafidz 10 Juz.

2. Juara Terbaik 2 Qoriah anak anak cabang tilawah dan tartil.

3. Juara harapan 2 Murattal Remaja Putri

4. Juara Harapan 2 Murattal Dewasa.

5. Juara harapan 3 Remaja Qiraat Alqur’an mujawad Putri

6. Juara harapan 3 Tafsir Alqur’an golongan bahasa Inggris beserta hafalan dan tafsir puteri. (VAR)

Pos terkait