Kadiskes Way Kanan Pimpin Evakuasi Kecelakaan Maut, Korban Terus Bertambah

  • Whatsapp

Way Kanan—Telah terjadi kecelakaan maut antara bus Rosalia Indah dengan truk tangki muatan minyak sawit CPO di Jalan Lintas Tengah Sumatera Kecamatan Way Tuba, Kabupaten Way Kanan.
Kecelakaan maut yang mengakibatkan 12 orang meninggal dunia dan 22 orang lagi mengalami Luka Berat. Senin.(16/9)

Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Anang Risgianto, S.KM
,M.Kes menerjunkan 5 unit mobil Ambulance untuk mengevakuasi korban, yang dibantu oleh personel kepolisian Polres Way Kanan dan Patroli Lanudad Gator Subroto Way Tuba.
Kadis Mengatakan, kedatangannya bersama tim dari dinas kesehatan untuk memastikan korban telah di tangani dengan baik, sebanyak 22 orang korban luka berat telah di tangani di puskesmas Way Tuba, sementara korban meninggal dunia langsung dikirim ke Rumah Sakit Daerah.

Baca Juga :  PT HIM Rampas Ruang Hidup Keluarga Lima Keturunan

Sementara sumber dari kepolisian Polres Way Kanan menyebut, jumlah korban meninggal akibat kecelakaan tersebut bertambah menjadi tiga belas orang, terdiri dari Sopir dan penumpang, saat ditanya mengenai kronologis kejadian dirinya masih belum bisa menjelaskan lebih lanjut.

“Untuk korban sampai dengan saat ini ada tiga belas orang yang tewas dan untuk identitasnya masih kita selidiki dan saat ini telah di evakuasi ke Puskesmas dan Rumah sakit terdekat,” jelas sumber tersebut

saksi matra kejadian, Ari (45), kernet truk tangki minyak CPO, menjelaskan kecelakaan bermula ketika bus Rosalia Indah bernopol AD 1666 CF berlari dengan kecepatan tinggi dari arah Bandar Lampung menuju Baturaja.

Baca Juga :  Tim Asnik Denpal II/3 Bandar Lampung Cek Ranmor Dinas Korem 043/Gatam

bus tiba-tiba terguling dan menghantam truk tangki.
Supir truk kawan saya Joko, meninggal dunia saat dibawa ke puskesmas, Jelas Ari

kecelakaan maut ini juga, mengakibatkan kemacetan panjang. Ratusan kendaraan mengular lima hingga enam kilometer. Hingga kini kepolisian masih bekerja untuk mengurai kemacetan.(Tim)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.