Kadis PUPR Mesuji: Peningkatan dan Perbaikan Infrastruktur Jalan, Terget Kami!

  • Whatsapp

Mesuji – Banyaknya laporan warga atas terjadinya kerusakan jalan di berbagai wilayah akibat kondisi jalanan terkikis hujan maupun karena berlubang, ditanggapi Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Mesuji. Setelah dikonfirmasi media beberapa langkah dalam menjawab persoalan jalanan rusak, ternyata sebenarnya telah mereka analisis. Baik dengan cara melakukan survei di lokasi, maupun melakukan berbagai perbaikan di beberapa titik yang mengalami kerusakan.

Seperti dikatakan Kepala Dinas PUPR Kabupaten Mesuji, Ridwan, menanggapi jalan rusak dan berlubang yang berada di ruas jalan Sri Tanjung menuju Desa Kagungan Dalam Kecamatan Tanjung Raya Kab.Mesuji akibat hujan terus mengguyur, pihaknya telah memasukan dalam daftar perbaikan jalan tinggal nunggu giliran aja.

Baca Juga :  Riana Sari Arinal Lantik Bunda PAUD Kota Metro

“Sejak awal tahun kita telah bergerak untuk mengatasi beberapa jalan yang rusak. Tentunya setelah kita menganalisis semua jalan tersebut, secara teknis kita akan lakukan perbaikan-perbaikan.,namun selalu rusak dan tergenang air karena disebabkan saluran air yang melimpah ke jalan. Insya Allah tahun ini akan ada perbaikan dan akan kami evaluasi penyebab permasalahan ini secara menyeluruh,” ujar Ridwan, Kamis (10/01).

Disinggung mengenai berapa ruas jalan yang akan diperbaiki, baik jalan Kabupaten maupun jalan Provinsi karena mengalami kerusakan, Ridwan mengatakan sampai saat ini pihaknya terus melakukan koordinasi dengan pihak Provinsi untuk perbaikannya. Sebenarnya, kata Ia, penambalan lubang sampai pada pengaspalan di beberapa ruas jalan telah dilakukan sejak akhir tahun 2020. Hal ini dalam upaya agar jalan bisa dilalui walaupun kendaraan harus berjalan pelan.

Baca Juga :  Kembangkan Potensi dan Kerjasama, Pemkab Pesibar Kunker ke Lambar

“Kita tidak diam tentunya. Setiap laporan warga tentang itu kita jadikan data saat kita melakukan koordinasi dengan pimpinan. Semoga segera bisa ditindaklanjut. Prioritas pembangunan jalan rusak yang terletak di beberapa wilayah menjadi bagian yang kini terus dianalisis. Hal ini juga sebagai bagian dalam mendukung optimalisasi infrastruktur jalan sebagai program kerja Pemkab Mesuji,” pungkas Kadis PUPR Kabupaten Mesuji.

(Ardi)

Facebook Comments