Kadis PUPR Angkat Bicara Terkait Proyek Median Jalan dan Trotoar di Komplek Perkantoran Muaro Jambi

  • Whatsapp
Proyek Median Jalan dan Trotoar di Komplek Perkantoran Muaro Jambi

Muaro Jambi – Kepala Dinas (Kadis) PUPR Muaro Jambi, Yultasmi angkat bicara terkait Tahapan penganggaran dan pelaksanaan pekerjaan ini di lapangan secara teknis telah mempertimbangkan dan memperhitungkan kondisi Teknis dilapangan, saat ini pekerjaan ini sedang dilaksanakan belum selesai.

Setelah dikonfirmasi ke Kadis PUPR mengatakan ‘Pekerjaan ini sesuai dalam analisa Teknis kami, Conblok lama sudah habis masa pakainya sehingga tidak bisa dimanfaatkan lagi untuk aset yang lain,” ujarnya.

Yultasmi mengatakan Pelaksanaan didasari oleh azas manfaat untuk kesetabilan struktur trotoar itu sendiri dan dengan dasar efisiensi penggunaan biaya serta mempertimbangkan waktu pelaksanaan yg terbatas.

Pembongkaran Trotoar dilaksanakan pada spot spot tertentu dalam kondisi trotoar yang sudah hancur dan miring akibat gerusan air.

Baca Juga :  Jumat Keliling, Kapolres Muaro Jambi Sampaikan Pesan Kamtibmas 

“Trotoar yang masih kondisi datar dan kuat dipertahankan untuk menjadi pondasi trotoar baru karena bila dilakukan pembongkaran biayanya juga besar dan juga ada menimbulkan biaya pengangkutan bekas bongkaran,” katanya.

Pelaksanaan baru sebatas lantai kerja dan perataan dasar trotoar yang kemudian akan disusul oleh pembetonan trotoar tanpa penulangan, konstruksi yg tidak menggunakan penulangan jg dengan dasar efisiensi penggunaan biaya, hanya mendukung beban orang berjalan bukan untuk kendaraan roda dua. (Kadis PUPR MJ)

Pos terkait