Kadis PPPA Pesibar Hadiri Pembentukan Pengurus Forum PUSPA

  • Whatsapp
Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kabupaten Pesisir Barat menggelar acara Pembentukan Pengurus Forum Partisipasi Masyarakat Dalam Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Foto: ist

Pesisir Barat  – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kabupaten Pesisir Barat menggelar acara Pembentukan Pengurus Forum Partisipasi Masyarakat Dalam Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PUSPA) di Aula Hotel Sunset Beach Pekon Way Redak, Kecamatan Pesisir Tengah, pada Kamis 01 Juli 2021.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua Forum Puspa Provinsi Lampung, Yuli Nugrahani, Kabid Data Gender dan Anak dan Partisipasi Masyarakat Provinsi Lampung, Yanti Hakim ,SH, MM sebagai Narasumber, para perwakilan OPD Kabupaten Pesisir Barat, anggota TP-PKK Kabupaten Pesisir Barat dan para Peserta Forum PUSPA.

Dalam Sambutan pidatonya, Kadis PPPA Kabupaten Pesisir Barat Nurkemala, S. Pd., M.M. menjelaskan bahwa Forum PUSPA ini adalah wadah komunikasi dan sinergitas penguatan perluasan partisipasi masyarakat menuju THREE ENDS.

Baca Juga :  Serbuan Vaksin di Denpom II/3 Lampung, Warga: Terima Kasih Denpom II/3 Lampung

“Program unggulan Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (THREE ENDS) yang dimaksud ini yaitu Akhiri Kekerasan Terhadap Perempuan Dan Anak, Akhiri Perdagangan Orang Dan Akhiri Ketidakadilan Akses Ekonomi Bagi Perempuan,” tegas Nurkemala.

“Dengan dibentuknya wadah Forum Puspa ini dimaksudkan untuk merespon dan menekan angka semakin meluasnya peristiwa kekerasan yang dialami oleh perempuan dan anak, Trafficking, Prostitusi, Pernikahan Dini, Eksploitasi anak dan perempuan di Kabupaten Pesisir Barat,” tambah Nurkemala.

Kadis PPPA Kabupaten Pesisir Barat juga berharap kegiatan ini dapat meningkatkan pemahaman para anggota Forum PUSPA tentang sinergi dan kemitraan strategis untuk kesejahteraan perempuan dan anak.

“Forum PUSPA ini juga melibatkan Multi Sektor dan diharapkan nantinya dapat memiliki jejaring yang luas dan lebih dekat dengan masyarakat, khususnya di Kabupaten Pesisir Barat ini,” tutup Nurkemala. (*)

Facebook Comments