Kadis PPPA Hadiri Rapat Verifikasi APE

  • Whatsapp

Pesisir Barat, – Plh Bupati Kabupaten Pesisir Barat Ir. N. Lingga Kusuma, MP. yang diwakili Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Nurkemala, S. Pd., M.M. menghadiri rapat verifikasi lapangan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Kabupaten Pesisir Barat Tahun 2021 di OR Batu Gughi, Kamis (18/3 – 2021).

Turut hadir dalam acara tersebut, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Pesisir Barat, Dinas Kominfo Kabupaten, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Bappeda dan BPKAD Kabupaten Pesisir Barat.

Dalam sambutannya, Plh Bupati Kabupaten Pesisir Barat yang diwakili Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Pesisir Barat, Nurkemala menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat menyambut baik terselenggaranya kegiatan verifikasi lapangan evaluasi Pengarusutamaan Gender (PUG) di Kabupaten Pesisir Barat.

Baca Juga :  Bupati Pesibar Hadiri Roadshow Kemendagri Di Hotel Novotel Bandar Lampung

Sebagai salah satu indikator pemantauan, evaluasi dan verifikasi data, sebagai wahana untuk mengkaji dan melihat sejauh mana perkembangan dan kemajuan pelaksanaan Pengarusutamaan Gender di segala bidang pembangunan, jelas Nurkemala.
Masih banyak permasalahan yang harus diselesaikan dalam pelaksanaan pembangunan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak di Kabupaten Pesisir Barat, tambahnya.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat berkomitmen untuk terus melaksanakan strategi dalam mewujudkan kesetaraan dan keadilan antara perempuan dan laki-laki di dalam pembangunan. Untuk meningkatkan kualitas sumber Daya Manusia (SDM) melalui upaya Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Perempuan, sesuai dengan visi untuk mewujudkan masyarakat Pesisir Barat yang madani mandiri sejahtera, tegas Nurkemala.

Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat dari tahun ke tahun terus membenahi dan melaksanakn kebijakan Pemerintah Pusat sampai ke tingkat Kabupaten, dengan mewujudkan komitmen dimaksud, jelasnya.

Baca Juga :  Wajahnya Hancur Karna Penyakit, Pemulung Sebatang Kara Butuh Perhatian Pemerintah

Melalui kesempatan ini diharapkan kepada kita semua agar bersama-sama mewujudkan pembangunan yang responsif gender, jelas Nurkemala. ” Saya berharap Kabupaten Pesisir Barat dapat meraih penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) untuk tingkat Kabupaten / Kota nantinya, ” tutur Nurkemala. (Ind)

Facebook Comments