Kadis Pendidikan dan Kadis Kesehatan Mesuji Pantau Vaksinasi di Balai Desa Gedung Mulya

  • Whatsapp
Kadis Pendidikan dan Kadis Kesehatan Mesuji Pantau Vaksinasi di Balai Desa Gedung Mulya

Mesuji – Kepala dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Mesuji, Andi S Nugraha dan kepala dinas kesehatan kabupaten Mesuji, Yanuar Fitrian memantau proses vaksinasi Covid-19 yang digelar di Balai desa Gedung Mulya kecamatan Tanjung raya Mesuji, Selasa (09/11/2021).

Kadis kesehatan dan kadis pendidikan tiba di lokasi balai desa pukul 11.00 WIB siang, ke dua kadis tersebut datang dalam rangka memastikan proses vaksinasi berjalan aman dan lancar.

Berdasarkan pantauan awak media, peserta vaksinasi juga tampak bersemangat mengikuti proses vaksinasi, mulai dari tahap pendataan hingga proses vaksin. Mereka terdiri dari masyarakat desa gedung Mulya dan para wali murid sekolah dasar di SDN 20 Tanjung raya.

Baca Juga :  Amankan 2 Oknum Pemerasan, Forum Komunikasi Kepala Desa Mesuji Apresiasi Satreskrim Polres Mesuji

Seorang peserta vaksinasi yang merupakan wali murid SDN 20 Tanjung raya Suparno mengapresiasi program yang digelar pemerintah tersebut. Ia menyebutkan, kegiatan itu sangat membantu dan memudahkan dirinya dalam melakukan vaksinasi.

“Vaksinasi yang diselenggarakan pemerintah ini sangat membantu kami, tentunya dalam membentuk imunitas tubuh agar terhindar dari covid 19,” ujar Suparno yang ikut vaksin tahap pertama itu.

Ia mengaku tidak ragu menjalani vaksinasi lantaran pemerintah dan para ulama telah mengeluarkan fatwa bahwa vaksin yang digunakan halal dan aman.

Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Mesuji Yanuar Fitrian menyebutkan bahwa target vaksinasi untuk masyarakat sekabupaten Mesuji adalah 70 persen dari jumlah penduduk di kabupaten Mesuji.

Baca Juga :  Lakukan Pemerasan, Jajaran Satreskrim Polres Mesuji OTT Dua Oknum Mengaku Wartawan dan LSM

“Program vaksinasi massal ini digelar sesuai arahan Bapak Bupati Mesuji atas dasar kesepakatan bersama Bapak Kapolres dan Bapak kodim dengan tujuan maksimalisasi vaksinasi di kabupaten Mesuji, untuk target 70 persen dari jumlah penduduk sekabupaten Mesuji dan untuk sekarang kita tinggal sekitar 5 ribuan penduduk untuk sasaran vaksinasi berikutnya,” ujar Yanuar Fitrian.

Yanuar Fitrian menyebutkan, vaksinasi dilakukan dengan melibatkan para vaksinator medis yang telah ditunjuk dari puskesmas masing-masing, termasuk dibantu oleh tim dari TNI dan Polri. (Ard)

Pos terkait