Kades Sungai Cambai Launching KTN

  • Whatsapp

Kepala Desa Sungai Cambai, Ibadah berharap dengan launching Kampung Tangguh Nusantara (KTN) Desanya memacu Masyarakat dan Perangkatnya berinovasi ke depan.

“Semoga launching ini bukan hanya judul, namun jadi sebuah dorongan bagi kita untuk berinovasi ke depan,” ucap Ibadah dalam sambutannya di Acara Launching KTN Desanya, pada Kamis, (18/3/2021).

Kades Ibadah menerangkan, pihaknya telah menyiapkan sejumlah program dalam penanganan penyebaran covid 19.

“Kami sudah persiapkan posko kesehatan berikut petugas-petugasnya. Ini sebagai langkah antisipasi menghadapi penyebaran covid 19. Kemudian Rumah Isolasi dan Posko jaga portal desa disediakan,” terangnya.

Tak hanya itu, inovasi di bidang ekonomi, ia mengaku program pelatihan dan pemberdayaan Masyarakat kian gencar dilakukan pihaknya.

Baca Juga :  Dandim 0410/KBL Terima Kunjungan Ketua DPD PKS Bandar Lampung

“Saat ini pemberdayaan sulam ulat, anyaman, kerupuk, trasi dan kegiatan lainnya berjalan dengan baik. Ibu-ibu PKK pokoknya semangat 45. Adalagi, pemberdayaan usaha pembuatan klotok perahu, BLT, dan program padat karya tunai melengkapi program pemberdayaan Masyarakat Desa Sungai Cambai. Tahun ini kami akan bangun prasarana WC bersih,” jelasnya.

Di kesempatan itu dihadiri oleh perwakilan Camat Mesujitimur, Babinsa, Kapolsek Mesujitimur beserta jajaran, dan tokoh-tokoh Masyarakat, juga pihak-pihak lainnya. (gst)

Facebook Comments