Kades Natar Diduga Selewengkan Dana Desa 2019

LAMPUNG SELATAN – Kepala Desa (Kades) Natar, Kecamatan Natar, Lampung Selatan, berinisial E diduga menyimpangkan dana desa (DD) 2019. E memanfaatkan kekuasaannya sisa masa jabatannya yang akan berakhir pada Desember ini untuk memperoleh keuntungan sebesar-besarnya .

Dugaan korupsi itu pada kegiatan pembangunan jalan rabat beton padat karya tunai dengan nilai kontrak Rp140.663.920 dengan volume pekerjaan 330 M x 2,5 M x 0.15 yang berlokasi di Gang Kenanga RT 16 B dusun 4 Sarirejo.

Sesuai RAB , waktu pelaksanaan adalah 14 hari . Proyek tersebut dikerjakan dengan cara sambatan (gotong royong) warga dan dilaksanakan pada malem hari .

“Ibu-ibu juga dilibatkan dengan menyediakan konsumsi untuk masyarakat yang bekerja. Konsumsi diwajibkan setiap rumah secara bergiliran,” ungkap salah seorang warga yang enggan disebutkan identitasnya, seperti dilansir Suarapedia.com, Senin (9/12/2019).

Baca Juga :  Kasrem 043/Gatam Bersama Forkopimda Ikuti Upacara Harkitnas Ke -114 Provinsi Lampung

Namun itu dibantah Pahrul , kepala dusun merangkap pelaksana proyek. Ia berdalih bahwa masyarakatlah yang secara sadar membantu bahkan mengajak aparat dusun untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut secara gotong royong .

Kades E ketika dikonfirmasi juga membantah. Bahkan mengatakan para pekerja dialokasikan dana LK Rp9 juta sebagai upah dan dikerjakan pada siang hari . Tapi dari temuan dilapangan banyak kejanggalan baik soal ketebalan, pekerjaaan yang kontruksinya retak serta bekas hamparan paving dengan luas 100 M ditimbun langsung dengan adukan semen. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.