Kades Kuta Dalom Hadiri Tes Pemilihan Aparatur Pemdes

Kades Kuta Dalom Hadiri Tes Pemilihan Aparatur Pemdes

Pesawaran – Guna meningkatkan sistem kerja aparatur pemerintahan desa, Kepala Desa (Kades) Kuta Dalom, Muhammad Dahlan Siap lakukan penyeleksian aparatur desa melalui berbagai macam tes, baik tertulis maupun wawancara sebagai bentuk demokrasi guna menuju pemerintahan yang baik, baik secara atministrasi mau pun tatanan pemerintahan desa dari tingkat Kasi, Kaur, dan Kadus, di Desa Kuta Dalom, Kecamatan Waylima Kabupaten Pesawaran, di Balai Desa setempat, Selasa (10/05/2022) pagi.

Selaku Kepala Desa, Muhammad Dahlan menyatakan, “Terbentuknya pelaksanaan pemilihan aparatur pemerintahan ini tentunya melalui pemikiran yang matang agar menuju lebih baik kedepannya tentang pemerintahan desa, sehingga dibuatlah suatu panitia atau tim penilai yang diambil dari berbagai unsur desa, seperti tokoh adat, tokoh masyarakat, BPD,  tokoh pendidikan, dan karang taruna,” terangnya.

Baca Juga :  Bupati Dendi Minta Muli Mekhanai Ikut Kontribusi pada Sektor Pengembangan Wisata

Adapun peserta tes sebanyak 18 orang, yang memenuhi syarat sebagai peserta calon aparatur pemerintahan desa Kuta Dalom, baik ijazah atau pun usia.

“Semoga dengan dilaksanakan kegiatan ini, mudah mudahan apa yang di sampaikan pemerintah kabupaten Pesawaran, khususnya Bapak Bupati bisa diterima dengan baik oleh warga setempat sebagai bentuk Demokrasi/ pemilihan secara bebas tanpa harus membeda bedakan, karna kita satu tujuan untuk membangun desa dari baik untuk lebih baik lagi kedepannya,” harapnya.

Sementara, Chaidir selaku ketua panitia pemilihan aparatur pemerintahan desa yang dilakukan secara tes, Sekaligus tokoh adat desa kuta dalom menyatakan pelaksanaan ini bukan semata mata pormalitas melain kan betul betul menunjukan Demokrasi yang baik untuk kita semua baik itu kepala desa dengan aparat desa atau kepala desa dengan warga masyrakat atau pun masyarakat dengan aparatur pemerintahan desa khususnya desa Kuta Dalom kecamatan Waylima kabupaten Pesawaran.

Baca Juga :  Jadi Kurir Narkoba, Warga Negeri Sakti Ditangkap

M. Unhzir farhen sebagai sekretaris desa (sekdes) menyatakan, setiap jabatan pasti ada masa waktunya, begitu halnya dengan acara yang kami bentuk saat ini yakni membuka pendaftaran calon perangkat desa yang baru secara terbuka yang demokratis, berdasarkan peraturan  undang undang  tentang pemerintahan desa yang berlaku,Sehinga tidak ada kecemburuan sosial antar waga dan peserta yang ikut tes.

“Dan alhamdulillah, hari ini pelaksanaan tes sampai penentuan hasil mana yang terpilih serta layak tentunya sesuai syarat syarat yang di lampirkan oleh panitia kepada para calon yang ingin medaftarkan diri sebagai aparatur pemerintahan desa yakni desa Kuta Dalom.,” ucapnya. (Wandi)

Pos terkait