Kades Diminta Perhatikan Kualitas Pembangunan

0
27

LAMPUNG SELATAN – Dalam pelaksanaan pembangunan melalui Dana Desa (DD) 2019 tahap ke tiga, Kepala Desa di Kecamatan Way Panji, Lampung Selatan, diminta melaksanakan pembangunan dengan kualitas sesuai dengan petunjuk yang telah diberikan.

Hal ini diungkapkan, Camat Way Panji, Isro Abdi ketika saat monitoring pembangunan di setiap desa. Dia mengatakan monitoring desa yang dilaksanakan itu sebagai upaya optimalisasi dalam penggunaan dana DD. Sehingga, dana yang di berikan pemerintah pusat benar dilaksanakan tepat sasaran sesuai dengan petunjuk yang sudah ada.

“Monitoring yang dilaksanakan sebagai antisipasi penyalahgunaan dana DD. Selain itu juga sebagai upaya pemberdayaan masyarakat, dimana dalam setiap pembangunannya masyarakat juga di libatkan,” katanya, seperti dilansir Lampost.co, Selasa (26/11/2019).

Kepala Desa Sidoharjo, Marjana mengatakan, pihaknya mengaku akan melaksanakan pembangunan untuk kepentingan masyarakat banyak dan sesuai dengan petunjuk yang telah diberikan.

“pembangunan yang dilaksanakan pada tahap ke tiga ini merupakan hasil musyawarah masyarakat sendiri. Kita melaksanakan pembangunan memang yang benar-benar di butuhkan oleh masyarakat kita,” katanya.

Diketahui, monitoring tersebut dilaksanakan di tiga desa yakni Desa Sidoharjo, Balinuraga dan Desa Sidomakmur.

Untuk Desa Sidoharjo, pembangunan yang menggunakan dana DD tahap ketiga yakni berupa pembangunan rabat beton di dusun 1 sepanjang 150 meter, dusun 2 sepanjang 50 meter, dusun 3 sepanjang 100 meter, dusun 9 sepanjang 119 meter dengan total keseluruhan sepanjang 419 meter.

Desa Sidomakmur pembangunan rabat beton sepanjang 100 meter di dusun solo, pembangunan jalan lapen didusun 2 sepanjang 909 meter, pembangunan drainase di dua dusun yakni dusun pekalongan dan kebumen sepanjang 410 meter.

Sementara itu, untuk desa Balinuraga juga melaksanakan pembangunan rabat beton sepanjang 550 meter. Dengan perincian yakni di dusun sukamulya 1 titik, Sukanadi 1 titik, Pandiharge 3 titik. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here