Kabupaten Pesibar Terima Vaksin Covid-19 Untuk 11 Puskesmas

  • Whatsapp

Pesisir Barat – Dinas Kesehatan Pesisir Barat menerima vaksin Covid-19 yang rencananya akan didistribusikan di sebelas Kecamatan yang ada di Kabupaten Pesisir Barat, pada Selasa (02/02/2021).

Hadir pada acara tersebut staff ahli Bupati, unsur Forkopimda dan perwakilan dari 11 Puskesmas yang ada di Kabupaten Pesisir Barat.

Kepala dinas Kesehatan Tedi Zadmiko menyampaikan, bahwa pendistribusian dilaksanakan pada hari ini dengan pengawalan dari pihak TNI – POLRI.

Tedi Zadmiko mengatakan juga bahwa pelaksanaan pendistribusian ini dapat terlaksana dengan baik dan aman. Selanjutnya nanti akan dilaksanakan penyuntikan secara serentak, pada esok hari, Rabu (03/02/ 2021).

Yang akan diberikan vaksinasi pada tahap awal nanti ada kira-kira 699 orang tenaga kesehatan dan 10 orang pejabat publik. Kemudian akan dilaksanakan pengulangan atau penyuntikan kedua yang akan dilaksanakan 14 hari setelah penyuntukan pertama, jelas Tedi.

Baca Juga :  HUT TNI AL Ke-76, Brigif 4 Mar/BS Lampung Gelar Baksos 'Marinir Peduli Marinir Berbagi'

Kepala Dinas Kesehatan juga menyampaikan tujuan dari dilaksanakanya penyuntikan vaksin, yaitu sebagai usaha untuk memutus mata rantai Covid-19.

Walaupun nantinya kita sudah divaksinasi tetapi tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan memakai masker, cuci tangan, menghindari kerumunan dan menjaga jarak, tegasnya. (Red)

Facebook Comments