Jual Nasi Ayam Belatung, Pengelola RM-APP Jual Nama Oknum Wartawan

  • Whatsapp
Ruko Rumah Makan Ampera Pondok Putri (RM-APP), Lampung Utara./foto FFI

Lampung Utara–Membeli makanan Baiknya di periksa lebih dahulu sebelum dikonsumsi, Daging ayam berisi belatung hampir saja di santap oleh konsumen dari salah satu Rumah Makan Ampera Pondok Putri (RM-APP), Lampung Utara.

Leni Nurlelawati Pelanggan yang hampir saja menyantap lauk Ayam yang berisi belatung itu di beli pada hari kamis (15/7/2021) pukul 11.30 WIB.

Seperti yang di ceritakan Leni, Saat itu Saya membeli nasi dengan menu ayam dan telur ditambah sayur nangka dengan total belanja dua puluh ribu rupiah, singkat cerita pada saat ingin makan, bungkusan saya buka tiba-tiba lompat Ulat Belatung, saya carilah dimana sumber Ulat Belatung tersebut, Lalu Nasi itu saya periksa termasuk daging ayam, terlihatlah ada ulat Belatung yang masih hidup pada daging ayam dan saya panggilah saksi pak Samsu untuk menyaksikan Kejadian itu, saat di konfirmasi media di tempat korban jualan jalan lintas sumatera, lapak buahnya depan pasar Bukit Kemuning, Jum’at (16/7/2021).

Baca Juga :  DPC-LP3K-RI Lampung Utara Lakukan Pulbaket Pemalsuan Tanda Tangan

Setelah diketahui ada barang yang menjijikkan, saya kembali ke Rumah Makan dimana tempat saya membeli, sampai disana saya katakan ini daging ayam ada Ulat Belatung, tapi pelayannya cuek tidak menggubris apa yang saya katakan, malah melayani orang lain, Setelah saya akan pergi baru pelayan Rumah Makan itu bicara, mau diganti apa Yuk”? Karena saya sudah sangat jengkel, saya bilang ga usah,” Kata Leni.

Setelah mendengar keterangan Leni, awak media melakukan cek kelapangan dengan menemui pemilik RM-APP Apsyah untuk diminta keterangan pada hari itu juga jumat (16/07/2021), dirinya mengatakan kalau tidak tahu tentang kejadian waktu itu, namun kejadian itu dibenarkan oleh beberapa pelayan Rumah Makan tersebut.

Baca Juga :  Proyek Simsalabim Siapa Yang Punya, DPUPR Lampura Atau Bukan

Kepada Media Apsyah meminta persoalan ini jangan sampai diberitakan, tapi temui dulu suami saya di Rumah Makan UNI di Desa Muara Aman,” pintanya.

Lalu Awak Media mengikuti permintaannya dengan menemui Suami Apsayah yang bernama Ibnu yang juga pemilik Rumah Makan UNI yang menempati Rumah Makan Ampera Pondok Putri depan pasar Bukit Kemuning, sayangnya Ibnu saat dikonfirmasi, Justru menyalahkan pelanggan (Konsumen), itu orang tidak berakal, ” kata Ibnu.

Masak hanya karena uang RP.10.000 (sepuluh ribu rupiah), jadi persoalan, saya juga mau tahu orangnya siapa dan alamat dimana nanti saya datangi kerumahnya, kata Ibnu dalam rekaman audio saat dikonfirmasi wartawan pada hari Jum’at, (16/7/2021).

Baca Juga :  Ketum AWPI Minta DPD Lampung Gelar Muscab Luar Biasa

Dia juga mengatakan bahwa kalau mau diberitakan silakan, biar masyarakat yang menilai dan berimbang, sekarang Masyarakat sudah pada cerdas tidak percaya yang begituan, biar juga ramai dan viral nantikan pelanggan bisa menilai.

Ditambahkan Ibnu, kecuali kalau itu unsur kesengajaan, seperti kita masukan obat-obatan, racun atau sabu di makanan mungkin okelah, tapi kalau Inikan bukan unsur sengaja, kalaupun juga lalat hinggap di makanan itu biasa “Belatung” yang terbang-terbang itu biasalah.

Ya” Kalau mau ditayangkan silakan, tayangkan ga apa-apa, nanti saya juga akan menayangkan di BandarLampung banyak kawan media, Mirja radar Lampung itu kawan saya, nanti saya buat Video untuk klarifikasi, tinggal saya bilang Bang tolong angkat dulu masalah ini , ada orang pelanggan yang ingin merusak usaha saya,” tambah Ibnu. (FFI/ahi)

Pos terkait