“Jorok” Hotel Duta Kotabumi Buang Limbah Sembarangan

  • Whatsapp

LAMPUNG UTARA – Analisi Masalah Dampak Lingkungan, terkait pengelolaan limbah diduga masih diabaikan sebagian besar pengelola Hotel, salah satu diantaranya yakni terjadi di Hotel Duta Kotabumi lampung Utara (Lampura). Pasalnya pihak pengelola Hotel tersebut diduga telah sengaja membuang limbah ke aliran irigasi warga tepatnya di sekitar lingkunga 4, RT 2, kelurahan Kelapa 7, Kecamatan Kotabumi Selatan itu.

Sebelumnya, masarakat yang tinggal di sekitar belakang Hotel Duta kotabuni tersebut sudah mengeluhkan soal limbah cair yang telah mengotori saluran air tersebut.

Hasil pantauan awak media di lokasi melihat, air limbah Hotel Duta tersebut mengalir di depan dan belakang rumah warga setempat, dan diduga Kuat Hotel Duta Kotabumi tidak memiliki penampungan air limbah cair Sendiri, Sehingga air limbah cair mengalir melewati pemukiman warga, sehingga sampai di aliran sungai kecil yang ada di kelurahan Kelapa 7 itu. Jum’at (31/07/2020).

Baca Juga :  HUT RI ke-75, Kecamatan Kedaton gandeng Kodim dan PHBI Bersih--bersih TMP

Salah seorang warga yang enggan di sebutkan identitas nya itu mengatakan, air limbah cair milik Hotel Duta itu sudah lama mengalir di depan rumah-rumah warga, bahkan sempat bocor, tapi sudah di perbaiki oleh pihak Hotel Duta.

“Ya mas memang Air Limbah cair Hotel Duta Sudah lama seperti ini, mengalir begitu saja di depan rumah saya dan dan belakang rumah saya ini, kan aliran limbah Hotel Duta ini melewati dua siring hingga tembus di sungai bawah,” Ungkap warga setempat.

Warga setempat pun berharap agar pihak Hotel Duta segera membuat penampungan limbah sendiri, agar air kotoran limbah tidak berbahaya terhadap lingkungan setempat. Dan meminta kepada pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lampung Utara Untuk meninjau air kotoran limbah Hotel Duta tersebut.

Baca Juga :  18 Pejabat Pemkab Pringsewu Resmi Dilantik

Hingga berita ini di terbitkan pihak Hotel belum dapat di mintai keterangan. (Ted/Hamsah)

Facebook Comments