Jokowinya Negeri Kairatu Maluku, Kairatu pun Bisa Membangun

  • Whatsapp
Penjabat Desa, Pengawas Provinsi dan BPD

Maluku – Saka mese Nusa yang artinya jagalah negeri ini baik baik, itulah sepenggalan slogan kabupaten SBB yang di komondai oleh bupati Hj. Moh Yasin Payapo seorang politisi ulung sekaligus ketua DPD partai Hanura prop maluku,yang selalu merakyat dan berharap seluruh masyarakatnya hidup dalam taraf kesejahteraan dan bisa menikmati langsung sarana dan prasarana ,salah satu contohnya terbukti dengan adanya pembangunan jalan evakuasi 5 km di seputaran negeri kairatu.

Awak medya turun lapangan melihat langsung tahap pembangunan jalan evakuasi di dampingi oleh pejabat desa kairatu yang sering di sapa Bung Cris, Sabtu (27/2/2021).

Sungguh luar biasa apresiasi yang di buat oleh bung cris tokoh muda sekaligus putra adat negeri kairatu dengan semangat yang tinggi peduli akan negeri dan kampungnya Bung Cris dengan modal proposal pembangunan fisik negeri kairatu tahun 2021 maju dan berkoordinasi dengan bupati, sekda kab SBB sehingga terjawab proposalnya yaitu 150 meter talud pantai,100 m talud kali riupa ,air bersih di tambah lagi pengaspalan hotmis jalan menuju rumah sakit kairat.

Pembongkaran ruas jalan menuju rumah sakit baru yang akan di bangun bulan Agustus 2021 masih banyak lagi pembangunan yang akan masuk di kairatu lewat APBD II kab,SBB.

20 tahun lebih raja berganti Raja, sampai pejabat Kepala Desa, baru di tahun 2020 semenjak di Lantik ya Matheos Rumahlatu S,P sebagai penjabat kepala desa baru bisa merubah potret negeri, dan terbukti dalam kurung waktu 4 bulan semua program pembangunan fisik terjawab sudah,

Pesan singkat bung cris bahwa,saya pribadi dan seluruh masyarakat negeri kairatu sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pa Gubernur Maluku Morad Ismail, kadis PU prov maluku, Bupati kab SBB, Sekda kab SBB ,atas motifasi dorongan semangat dan berikan kesempatan kepada saya dan masyarakat negeri kairatu,,begitu juga dengan pesan singkat moral pada saat saya di Lantik sebagai penjabat kepala desa sebagai berikut,:

Jadilah pemimpin yang melayani masyarakat tanpa pandang bulu,agama,ras maupun suku, menghadirkan pembangunan yang betul-betul nyata di rasakan langsung oleh masyarakat,begitu pun tak luput arahan singkat dari Sekda SBB bahwa seorang pemimpin harus bermental baja,tahan uji,tidak gampang emosi dan transparansi.

Sekali lagi seluruh masyarakat negeri kairatu memberikan rasa hormat yang tinggi untuk semua stakeholder yang telah menghadirkan pembangunan di negeri kairatu semoga Datuk Datuk,moyang moyang dan leluhur serta Tuhan yang maha kuasa , menjaga melindungi negeri Saka Mese Nusa amin. (Red)

Pos terkait