Jenazah ABK Kapal China Asal Pesibar Tiba di Kampung Halamannya

  • Whatsapp

Pesisir Barat – Jenazah Nanda Putra Pratama (24) yang merupakan salah satu dari Anak Buah Kapal (ABK) China Pu Yuan 721 yang meninggal dunia pada 9 Juni 2020, tiba di Pesisir Barat (Pesibar), Sabtu (16/1/2021).

Jenazah tiba di kampung halamannya, di Pekon Mulangmaya, Kecamatan Ngaras, sekitar pukul 11.45 WIB. Jenazah Nanda disambut Asisten 1 Setda Pemkab Pesisir Barat, Audi Marpi yang mewakili Bupati Agus Istiqlal.

Didampingi sejumlah pejabat Pemkab, Audi Marpi secara simbolis menyerahkan jenazah putra dari bapak Nadirsyah kepada keluarga. Proses pemakaman jenazah berlangsung pada pukul 13.45 WIB.

Audi Marpi menjelaskan bahwa jenazah Nanda diberangkatkan dari Tiongkok pada Jumat 15 Januari 2021, sekitar pukul 18.00 WIB. dan tiba di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng pada pukul 23.00 WIB.

Baca Juga :  Puan Maharani Kunjungi Pulau Pisang Ziarah Makam Keluarga

Pada Sabtu dini hari, jenazah Nanda diberangkatkan menuju Lampung dan tiba di Bandar Lampung pada pukul 07.45 WIB.

Perwakilan dari  PT. Baruna Jaya Santosa, Jawa Tengah menjelaskan bahwa proses pemulangan jenazah menuju ke Kantor Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) di Bandarlampung.

Selanjutnya jenazah dibawa menuju Kabupaten Pesisir Barat menggunakan ambulan Angkasa Pura 2.

Audi Marpi atas nama Pemkab Pesibar menyampaikan dukacita yang sedalam-dalamnya kepada pihak keluarga, serta menyerahkan bantuan santunan kematian. (*)

Facebook Comments