Jelang PMTQ 2021 di Saumlaki, Dinas Bina Marga Benahi Sejumlah Ruas Jalan

  • Whatsapp
Jelang PMTQ 2021 di Saumlaki, Dinas Bina Marga Benahi Sejumlah Ruas Jalan

Saumlaki – Sejumlah ruas jalan yang rusak di kota Saumlaki dan sekitarnya dibenahi oleh Dinas Bina Marga menjelang Pelaksanaan Musabaqoh Tilawaltil Qur’an (PMTQ) se- Maluku 2021 di Kepulauan Tanimbar.

Ditemui diruang kerjanya, Kepala Bidang Bina Marga, Andareas F. Sarbunan ST, kepada wartawan Media ini, mengatakan pelaksanaan kegiatan (MTQ) 2021, merupakan kegiatan tahunan Keagamaan tingkat Propinsi dan Kabupaten Kepulauan Tanimbar selaku tuan rumah, sehingga sebagai tuan rumah pemerintah daerah berkewajiban memberikan perhatian khusus dalam pelaksanaannya,” ungkapnya

Kabupaten kepulauan Tanimbar, baru sekali menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan kegiatan dimaksud, sehingga pemerintah Daerah akan menyiapkan sarana prasarana yang terbaik untuk semuanya, mulai dari tempat pelaksanaan MTQ,(Manriak) Saumlaki, pembangunan infrastruktur jalan (Pasar Omele tangguh, jalan ke pantai weluan yang merupakan tempat wisata dan beberapa ruas jalan dalam kota dan sekitarnya,” ujarnya.

“Olehnya itu, secara teknis, Dinas Bina Marga telah bekerja, guna menyiapkan dan memperbaiki sarana prasarana jalan dalam kota dan sekitarnya termasuk beberapa Jalan di Desa dan Kecamatan yang terisolir dengan akses jalan masuk,”

“Sala satu Pekerjaan jalan tempat wisata pantai Weluan, juga merupakan tempat wisata yang akan memberikan pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat olehnya itu, jalan masuk kesana juga telah dikerjakan dan disiapkan oleh Dinas Bina Marga, sehingga nantinya sejumlah wisatawan yang hendak berwisata kesana, dapat akses masuk untuk dapat menikmatinya,” paparnya.

Secara rinci volume pekerjaan, Kabid bina Marga Andareas tidak menyampaikannya karena pekerjaan baru berjalan dan belum selesai.

“Namun yang paling terpenting adalah mengejar capaian target pekerjaan, sebelum pelaksanaan MTQ, agar dapat rampung semuanya sehingga dapat digunakan oleh peserta dan mayarakat lainnya yang akan berkunjung ke Tanimbar,” Kata Andares Sarbunan.

Ia melanjutkan, “Jalan Trans Yaru 90% telah rampung, tinggal sisa 10% pekerjaan yang terus diselesaikan, sementara jalan karatat Werlabobar 45% telah rampung dan tinggal sisa pekerjaan 30% yang juga terus dikerjakan untuk diselesaikan, Sehingga jalan yang ada pada dua (2) kecamatan itu, akan membuka akses bagi peserta dan pengunjung yang akan berkunjung untuk dapat akses masuk ke sana.”Tutupnya. (***)

Pos terkait