Jelang Pemilihan 13 Calon Kepala Kampung Gelar Aksi Damai

  • Whatsapp

TULANG BAWANG – Demi menciptakan dan menjaga kondusifitas dalam pesta demokrasi pemilihan Kepala Kampung serentak, para calon kepala kampung di tiga kecamatan yakni Gedung Aji, Meraksa Aji, Penawar Aji, mengadakan Deklarasi Damai acara tersebut digelar Polsek Gedung Aji, Sabtu (23/11/19).

Deklarasi Damai di hadiri perwakilan Pemkab Tuba, yakni Plt. Kepala Dinas Kesehatan Tuba, Fatoni, Kapolsek Gedung Aji, Babinsa di 3 Kecamatan, dan Camat di 3 Kecamatan, para Panitia Pilkakam dan Timses dari masing-masing calon.

Kapolsek Gedung Aji, Iptu Suhardi, dalam sambutan mengatakan dia berharap kepada para calon dan panitia Pilkakamp untuk menjaga situasi kondisi kondusif dari awal dan sampai akhirnya pelaksanaan pesta demokrasi.

Baca Juga :  Lewat "Sama Rasa" Bagikan Vitamin dan Nutrisi Gratis ke Warga Isoman

“Tolong bantu saya, kita saling tukar informasi sehingga dalam pelaksanaan Pilkakam bisa sesuai dengan apa yang menjadi harapan kita bersama, apabila ada hal ataupun situasi yang kurang kondusif tolong laporkan kepada ketua panitia,” ujarnya.

Para Panitia dan Timses, apabila nanti ditemukan data di Daftar Pemilih Sementara (DPS) dan Daftar Pemilih Tetap (DPT) kalau tidak cocok daftar mata pilih tolong musyawarahkan secara baik-baik, saya tegaskan deklarasi ini untuk kita semua saling menjaga situasi kondusif demi lancarnya hajat kita semua.

“Setiap Kampung yang akan melaksanakan pesta demokrasi, ini sudah dipantau oleh tim dari Polres dan Kabupaten, sekali lagi saya tegaskan jangan sekali-kali bermian curang alias main mata tolong jaga netralitas. Ikuti peraturan yang sudah ditentukan oleh kabupaten jangan sampai tersandung dengan hukum,” tegasnya.

Baca Juga :  Alat Berat DPUPR Mesuji Disewakan ke Swasta

Ditempat yang sama, Plt. Camat Gedung Aji, A. Heri, SH., MH dalam sambutannya mengatakan, untuk para Calon Kakam dalam pertandingan ada menang dan kalah, yang kalah nantinya harus legowo, dan yang menang jangan jumawa.

“Yakin saja semuanya sudah ada garis yang sudah ditentukan dari Allah SWT, dan taati semua aturan-aturan yang telah ditetapkan oleh Ketua Panitia dan Pemerintah Kabupaten Tulangbawang,” imbaunya.

Sementara, dari pihak Pemkab Tulangbawang, yang dalam hal ini diwakili dihadiri oleh Plt. Kadis Kesehatan, Fatoni, ini merupakan contoh untuk kecamatan dan Polsek yang lain, karena baru Polsek Gedung Aji yang melakukan Deklarasi Damai ini.

“Saya berharap kepada para Calon Kakam agar bisa mentaati semua peraturan yang telah disepakati bajk dari Panitia Pilkakam dan Pemerintah Daerah setempat,” pungkasnya.

Baca Juga :  Kejari Berikan Bantuan Ambulance Covid-19 ke Pemkab Pringsewu

Diketahui, untuk kecamatan Gedung Aji, 3 Kampung yang akan menggelar Pesta Demokrasi yakni, Kampung Aji Murni Jaya, Aji Jaya KNPI, Kecubung Mulya, dan untuk kecamatan Meraksa Aji diikuti 1 Kampung yakni Kecubung Raya, serta Kecamatan Penawar Aji satu Kampung yakni Wonorejo. Jumlah semua kandidat 13 kandidat Calon Kepala Kampung dari tiga kecamatan. (Lim)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.