Jelang Nataru TNI Polri Gelar Operasi Lilin Krakatau 2019

TULANGA BAWANG – Komandan Lanud Pangeran M. Bun Yamin Letkol Pnb Ronal menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Krakatau Tahun 2019, dalam rangka Pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 dengan tema “Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Krakatau 2019 Kita Tingkatkan Sinergi Polri dengan Instansi Terkait Guna Memberikan Rasa Aman dan Nyaman Pada Perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020”.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto. Turut hadir pada acara tersebut Wakapolda Lampung, Danbrigif 4 Marinir Lampung, Dandim 0410/KBL, Danlanal Lampung, Forkopimda Provinsi Lampung, Tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat Lampung. Acara tersebut dilaksanakan di Lapangan Saburai Lampung. (Kamis, 19-12-2019).

Baca Juga :  Ketua TP. PKK Lampung Ajak TP. PKK Pringsewu Tingkatkan Ketaqwaan Kepada Allah SWT

Dalam amanat Kapolri Jenderal Pol Idham Aziz, M.Si., yang dibacakan oleh Kapolda Lampung mengatakan bahwa Apel Gelar Pasukan ini diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran yang bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan personel dan peralatan pengamanan. “Soliditas para pemangku kepentingan yang dilibatkan, serta menumbuhkan ketenangan dan rasa aman bagi masyarakat dalam merayakan Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Lebih lanjut beliau mengatakan Operasi Lilin tahun 2019 merupakan operasi kepolisian terpusat yang akan dilaksanakan selama 10 hari, terhitung mulai Senin, 23 Desember 2019 sampai dengan Rabu, 1 Januari 2020. Fokus pengamanan adalah 61.308 obyek di seluruh Indonesia baik gereja, tempat wisata, pusat perbelanjaan, obyek perayaan tahun baru, terminal, pelabuhan, stasiun kereta api, dan bandara.(Lim)

Baca Juga :  Wagub Chusnunia Ajak Para Peternak Bersinergi dalam Pembangunan Lampung

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.