Jelang H-1 Pilkakon, Pemkab Pringsewu Distribusikan Kotak dan Surat Suara

  • Whatsapp

Pringsewu – Jelang H-1 Pemilihan Kepala Pekon (Pilkakon) serentak Kabupaten Pringsewu, pemerintah Kabupaten Pringsewu mendistribusikan kotak dan surat suara pemilihan kepala pekon, Selasa (23/02/2021) di halaman Kantor Bupati Pringsewu.

Pendistribusian kotak dan surat suara pemilihan kepala pekon di lepas oleh Bupati Pringsewu Sujadi. Dalam acara tersebut turut hadir, Ketua DPRD Pringsewu Suherman, Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, Perwira Penghubung Kodim 0424 Mayor CPM Eva Yuniar Kamal serta OPD.

Dalam sambutannya Sujadi menyampaikan, pendistribusian kotak dan surat suara ini merupakan salah satu inti dari pemilihan kepala pekon (Pilkakon), karena akan menjadi sarana bagi masyarakat guna menyalurkan hak suara.

“Tahapan pemilihan kepala pekon ini sendiri sudah di mulai sejak 2020 lalu, namun tertunda karena pandemi. Berdasarkan pantauan koordinasi antar sektoral, SDM dan infrastruktur alhamdulillah cukup baik meskipun perlu pembenahan, namun perlu diingat bahwa pelaksanaan Pilkakon ini harus memenuhi standar protokol kesehatan,” Ujar Sujadi.

Baca Juga :  Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, PMII Rayon Dakwah Gelar Sholawatan Dan Pembacaan Barzanji

Selanjutnya, menjelang Pilkakon serentak Kabupaten Pringsewu di nilai cukup kondusif walau dinamika terus bergejolak.

“Kita akan terus kawal Pilkakon serentak di 48 Pekon ini agar berjalan lancar, tertib dan aman,” Tutup Sujadi.

Terpisah, Kabid Pemberdayaan dan Pembangunan Masyarakat (DPMP) Tri Haryanto menyapaikan, lejang H-1 pihak DPMP Kabupaten Pringsewu akan melakukan terobosan inovasi real count pada pelaksanaan pemilihan kepala Pekon (Pilkakon) Serentak.

“Terkait terobosan inovasi perhitungan cepat atau real count ini masih kita siapkan bersama tim IT Kominfo dan Tim IT penyedia aplikasi, nantinya akan di pantau langsung oleh Dirjen Bina Pemdes,” Ujar Tri.

Selanjutnya, pada pelaksanaan real count besok, pihak DPMP akan melibatkan perangkat Pekon untuk melaporkan progres kepada Tim operator.

Baca Juga :  Jurusan Hubungan Internasional Universitas Lampung Sukses Gelar Talk Show

” Oleh karena itu kami meminta kepada PJ Kakon untuk menugaskan operator agar melaporkan progres dan hasil perhitungan surat suara di masing-masing TPS dan nantinya akan di laporkan serta di input di aplikasi real count oleh Tim operator pengimput data,” Jelasnya. (Ndi)

Pos terkait