Jalan Menuju SMAN 6 Metro Terabaikan dan Rusak Parah

  • Whatsapp

Metro – Sungguh ironis dan Memprihatinkan kondisi permukaan jalan menuju salah satu kawasan pendidikan dikota Metro saat ini rusak dan berlubang.jalan yang merupakan akses penting bagi masyarakat tetapi seolah-olah terabaikan terkesan tidak diperhatikan oleh pemerintah dan dinas terkait.

Salah satu contoh nyata adalah jalan menuju ke SMAN 6 Metro Barat Kota Metro,jalan yang sudah dibangun menggunakan dua lajur itu terlihat dibagian sebelah sudah terlapisi Cor beton, Namun dilajur sebelahnya berbanding terbalik kondisinya justru memprihatinkan, keadaan Nya terlihat banyak kerusakan lobang disepanjang jalan Sehingga sangat membahayakan bagi pengguna jalan.

Adanya akses jalan tersebut bukan saja di gunakan oleh siswa dan tenaga pendidik dilingkungan SMAN 6,tapi juga merupakan jalan umum yang digunakan bagi masyarakat dalam melakukan berbagai aktivitas sehari-hari.

Baca Juga :  DLHK Kukar Miliki Radio Swara Kalpataru di 107,7 Mhz

Seperti yang dituturkan oleh salah seorang pengguna jalan Sudarto (50) kepada Media ini Rabu 25/11/20, dikatakan olehnya, kondisi jalan yang jalur ini, sudah mengalami kerusakan cukup lama, semua pengguna jalan sudah sangat mengeluhkan dengan keadaan jalan yang rusak.

Karena kondisi jalan yang rusak dan tidak terawat, sehingga pengguna jalan enggan untuk melewati Nya, pengguna jalan lebih memilih jalur yang sebelahnya yang sudah dicor beton.namun demikian kita harus ekstra hati-hati melewati jalur yang cor beton,karena ukuran lebar jalan hanya cukup untuk satu jalur kendaraan roda empat.

Lanjut Darto,kita sangat berharap kepada pemerintah,dalam hal ini dinas terkait untuk segerah melakukan perbaikan pada bagian jalan yang rusak,jangan terkesan pemerintah menutup mata,apalagi ini jalan menuju ke kawasan pendidikan yang tujuannya untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

Baca Juga :  Dua Unit Rumah Habis di Lalap Sijago Merah di Kecamatan Purba

Jangan hanya dijadikan slogan saja,Metro Kota Pendidikan tapi infra struktur pendukungnya tidak diperhatikan” ujarnya.

Ditempat terpisah melalui sambungan telepon Sunarti selaku kepala SMAN 6, turut menyampaikan bahwasanya, melihat kondisi jalan menuju Ke lingkungan sekolah yang dia pimpin, dirinya sangat prihatin,dan sangat khawatir,mengingat jalan ini sangat dibutuhkan bukan saja bagi kami tapi juga masyarakat luas.

Dikatakannya lagi,kami juga kepada para siswa didik selalu mengingatkan untuk berhati-hati ketika melintas dijalan yang rusak itu,kita sangat khawatir kalau nanti kegiatan belajar-mengajar sudah normal,jalan yang rusak ini akan ramai dilintasi anak-anak,untuk itu Sunarti berharap pemerintah dan dinas terkait secepatnya memperbaiki kondisi jalan yang rusak tersebut, sehingga kita semua akan nyaman untuk melintasinya”himbaunya.(Dh)

Facebook Comments