IPM Way Ratai Meningkat Dimasa Kepemimpinan Dendi

  • Whatsapp

PESAWARAN – Akses infrastruktur jalan salah satu penentu untuk meningkatkan kemajuan daerah dan untuk kemajuan putaran perekonomian. Karena jalan adalah kunci utama untuk memperlancar hubungan antar desa dan juga memudahkan untuk mengeluarkan hasil bumi di daerah setempat.

“Alhamdulillah saat ini jalan penghubung Kedondong menuju Way Ratai sudah bagus. Mudah-mudahan kalau jalannya sudah bagus, komoditas ekonomi masyarakat Way Ratai pasti ikut meningkat, kalau masyarakatnya sejahtera maka kesehatan dan pendidikan ikut meningkat,” ucap Dendi di Dusun Umbul Rejo, Desa Wates, Kecamatan Way Ratai (8/10).

Calon bupati petahana ini menjelaskan lagi, keberhasilan dirinya selama memimpin juga telah berhasil meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kecamatan Way Ratai, Keberhasilan IPM ini tidak lepas dari perannya sebagai penentu kebijakan di Kabupaten Pesawaran dan didukung oleh segenap pihak yang terlibat.

Baca Juga :  Nahkodai Baru DPD KNPI Pesibar, Nopiyansah Komitmen Satukan Pemuda

“Keberhasilan saya dalam meningkatkan IPM tak lepas dari dukungan anggota dewan yang mengesahkan dan masyarakat yang turut berperan aktif. Saat ini Way Ratai mengalami peningkatan yang paling tinggi se-Kecamatan di Pesawaran yakni sebesar 71,6. Pencapaian ini berkat keberhasilan dalam pengelolaan kesehatan, pendidikan dan ekonomi masyarakat” Jelasnya

Dendi menunjukkan bahwa bukti kerjanya telah berhasil meningkatkan IPM merupakan strategi yang tepat dan dibutuhkan Kecamatan Way Ratai. Dan iapun menilai selama pembangunan infrastruktur berjalan lancar yang telah menghubungkan Kedondong-Way Ratai juga sangat berpengaruh terhadap perekonomian.

“Maka, Ketiga pengelolaan ini menjadi prioritas pembangunan Way Ratai, ketersediaan fasilitas kesehatan yang baik. Ditambah tersedianya tenaga pendidikan yang mumpuni, serta peran ekonomi masyarakat sangat mendukung peningkatan IPM” katanya.

Baca Juga :  Bawaslu Pesibar Ingatkan Paslon Kada Sampaikan LPSDK Ke KPU Sesuai Jadwal

Tak hanya itu, Dendi juga mengetahui mau diapakan daerah Way Ratai ini, sebab potensi komoditas Way Ratai begitu besar, ada cokelat, pisang dan hasil perkebunan lainnya. Hal ini menurutnya, kalau dikembangkan lebih baik lagi kedepanya , maka mampu mensejahterakan masyarakat .

“Saya berharap kedepannya keberhasilan ini harus terus dijaga dan bila memungkinkan dapat ditingkatkan lagi. Karena keberhasilan ini harus berkelanjutan dan semoga masyarakat terus mendukung program yang akan saya siapkan kedepannya,” harapnya. (Mus)

Facebook Comments