Inisisasi Pemenuhan Ketersediaan Oksigen Medis, Gubernur Arinal di Apresiasi Menko PMK RI

  • Whatsapp
Inisisasi Pemenuhan Ketersediaan Oksigen Medis, Gubernur Arinal di Apresiasi Menko PMK RI. Ist

Bandar Lampung — Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, didampingi Wakapolda Lampung, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, serta pejabat terkait lainnya, menyambut kedatangan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Prof. Muhadjir Effendy, di Rumah Sakit Umum Daerah Abdoel Moeloek, Kamis (08/07).

Salah satu materi kunjungan kerja Menko PMK yaitu terkait dengan kerjasama berbagai pihak dalam penyediaan oksigen medis dan untuk mengecek pelaksanaan penanganan Covid-19.

Muhadjir Effendy meminta Gubernur Lampung untuk mencari solusi terkait ketersediaan oksigen yang belakangan ini mulai mengalami kelangkaan.

“Jangan sampai kebutuhan oksigen baik untuk rumah sakit maupun masyarakat yang sekarang sedang melaksanakan isolasi mandiri tidak terpenuhi, karena oksigen ini adalah kebutuhan vital, terutama bagi mereka yang sedang terpapar Covid,” ujar Muhadjir.

Baca Juga :  Sidak CPNS, Ombudsman Lampung Tekankan Beri pelayanan Maksimal

Selain itu, Menko PMK juga menyatakan kerjasama antar Pemerintah Daerah dan Forkopimda di Pulau Sumatera sudah cukup baik, khususnya kerjasama dan dukungan jajaran TNI-POLRI dalam melaksanakan langkah-langkah pengendalian Covid-19.

Dalam kesempatan kunjungannya, Menko PMK mendorong Pemerintah Provinsi Lampung untuk mengambil inisiatif dalam upaya memenuhi kebutuhan oksigen medis di Provinsi Lampung.

Sementara itu, terkait ketersediaan oksigen, Gubernur Arinal dalam kesempatannya menyatakan telah melakukan inisiasi dengan mengajak salah satu  perusahaan negara yang bergerak dibidang pupuk yang berada di wilayah Sumatera Selatan untuk mendukung ketersediaan oksigen medis.

Selain itu, Gubernur Arinal juga telah memerintahkan Kadis Kesehatan untuk mendata kebutuhan oksigen di rumah sakit yang ada di Provinsi Lampung.

Baca Juga :  Resmi jadi Ketua DPD AWPI Lampung, Refky Akan Jadikan AWPI Organisasi yang Kompeten

“Saya minta kepada Kepala Dinas Kesehatan untuk menginventarisir berapa kebutuhan semua rumah sakit, baik yang rujukan maupun tidak,” ujar Gubernur Arinal. (Kmf)

Facebook Comments