Ini Pesan Ketua DPD KNPI Dalam Dialog Publik HMI

  • Whatsapp

Bandar Lampung – Ketua DPD KNPI Kota Bandarlampung Iqbal Ardiansyah ingatkan mahasiswa soal konseptual dan peran sosial masyarakat. Hal tersebut disampaikan nya saat menjadi pembicara dalam Dialog Publik yang digelar oleh Komisariat Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Dakwah UIN RIL Cabang Bandar Lampung.

Dalam Dialog yang bertema “Peran Mahasiswa Sebagai Generasi Emas Dalam Membangun Semangat Kepemimpinan di Era Revolusi Industri 4.0”  tersebut, Bung Iqbal mengatakan, mahasiswa sebagai Agent Of Change dan Sosial Kontrol serta Iron Stock harus mampu memaksimalkan peran tersebut untuk menjawab tantangan zaman.
“Nalar kritis dan rasional tentu saja sangat kita tunggu untuk melahirkan sebuah pemikiran dan konsep perubahan saat ini dan masa akan datang. Mahasiswa memiliki banyak kemampuan yang lebih dalam memberikan kontribusi terhadap sosial masyarakat nantinya, maka hal tersebut harus disadari oleh mahasiswa sekarang ini,” Kata Bung Iqbal saat diwawancarai. Sabtu (20/11)
Selain itu, Bung Iqbal juga mengingatkan bahwa pemikiran besar, kreatifitas serta inovasi dari kalangan intelektual mahasiswa harus dilakukan dan ada wujudnya, mengingat tantangan zaman di era 4.0 ini sangat deras perkembangan nya.
“Melalui analisis dan kemampuan memfilter kemajuan perkembangan zaman, ini menjadi tantangan tersendiri bagi mahasiswa untuk memberikan kontribusi besar terhadap pembangunan. Jangan sampai yang kita lihat dunia ini semakin maju dan berkembang menjadi sebuah kerusakan bagi masyarakat, nah disitu peran mahasiswa ditunggu guna memastikan hal tersebut,” ujarnya.
Lebih lanjut ia mengatakan, DPD KNPI Kota Bandarlampung sangat sangat mengapresiasi gelaran dilaog ini, dan kedepan KNPI sangat terbuka menerima masukan dan saran untuk membangun sinergi antara pemuda dan mahasiswa melalui ruang dialog dan diskusi yang nantinya akan melahirkan sebuah konsepsi pemikiran yang maju.
“Diskusi adalah salah satu jalan untuk melahirkan sebuah perubahan dan kemajuan pembangunan dalam konteks apapun itu termasuk yang paling prinsip adalah SDM. Dan KNPI sangat terbuka soal itu,” pungkasnya. (Al)
Baca Juga :  Korem 043/Gatam Terima Dukungan LCD Proyektor dari Disinfohlatad

Pos terkait