IMM Pringsewu Gelar Seminar Nasional Peringati Hari Pendidikan Nasional

  • Whatsapp
Seminar nasional dalam rangka memperingati hari pendidikan nasional yang diselenggarakan oleh Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah,Universitas Muhammadiyah Pringsewu dengan tema, “Membaca Arah Masa Depan Bangsa, Mahasiswa Sebagai Suluh Peradaban”. Foto: Ist

Pringsewu – Seminar nasional dalam rangka memperingati hari pendidikan nasional yang diselenggarakan oleh Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah,Universitas Muhammadiyah Pringsewu dengan tema, “Membaca Arah Masa Depan Bangsa, Mahasiswa Sebagai Suluh Peradaban” acara tersebut diselenggarakan di Graha K.H Ahmad Dahlan (UMPRI), Seminar dibagi dalam dua sesi diskusi dan menerapkan protokol kesehatan Minggu, (2/5/21) Pagi.

Dengan narasumber Najih Prastiyo,S.H.I.,M. H, (Ketua Umum DPP IMM) dalam rangka wujud refleksi hari pendidikan nasional sangat mengapresiasi kepada Koordinasi Komisariat (Korkom) UMPRI dengan pelaksanaan seminar nasional

“Tentunya ini sebagai reflektif bagi kita bahwa Kedepan anak muda harus menjadi sumber peradaban sebagai obor penerangan bagi bangsa kita atau negara kita ini,” ungkap Bung Najih saat diwawancarai oleh awak media.

Masih ditempat yang sama dia berpesan kepada adik adik Mahasiswa Tetap semangat tetap selalu merasa lapar dan merasa bodoh, Karena dua prinsip ini akan sangat baik apabila dijalankan Pertama Lapar, karena orang yang selalu merasa lapar.

“maka dia akan terus mencari dan akan terus berupaya untuk memenuhi segala kebutuhan eksistensi.”

Yang kedua dan tetap bodoh, orang yang merasa bodoh orang yang memiliki kemampuan untuk mencari ilmu orang-orang yang mempunyai keinginan memperluas paraf keilmuannya yang dimiliki,

“maka ketika kita mendapatkan ilmu yang banyak maka kita akan mampu menjadi solusi bagi persoalan-persoalan yang muncul.” Tutupnya.

Di tempat yang berbeda, Buang wahyudi, selaku Ketua koordinator ikatan mahasiswa muhammadiyah (korkom) Universitas Muhammadiyah pringsewu, saat di wawancarai, menuturkan bahwa seminar nasional ini bertujuan meneguhkan kembali jati diri mahasiswa yang dapat menjalankan fungsinya sebagai mahasiswa.
“Yang nantinya Akan mampu menjadi para penerus penerus estafet peradaban bangsa.” Ungkap nya

Peserta yang hadir tidak hanya berasal dari Universitas Muhammadiyah Pringsewu akan tetapi Mahasiswa dari Kampus-Kampus yang ada di kabupaten pringsewu serta beberapa Mahasiswa dari kampus yang ada di lampung.
Para peserta sangat antusias dan memberikan respon yang positif, karena disuguhkan dengan pembicara yang memberikan materinya dengan santai dan menarik.

Turut hadir dalam acara tersebut Najih Prastiyo,S.H.I.,M. H, Ketua Umum DPP IMM, Dr. H. Muhammad, Kadafi,S.H.,M.H anggota DPR RI,  Fatoni,S.E.,M.M wakil rektor III UMPRI sebagai keynote speaker. (Ndi)

Facebook Comments