IKG Korwil Tangsel Go To Wisata Gunungkidul

  • Whatsapp
IKG Korwil Tangsel Go To Wisata Gunungkidul

Gunungkidul – Ikatan Keluarga Gunungkidul (IKG) Korwil Tangerang selatan mengadakan tour wisata ke Gunungkidul pada tanggal 19 sampai 21 November 2021 yang di ikuti oleh Ketua IKG Drs. Edy Sukirman, MM dan anggotanya yang ada di wilayah Tangerang selatan.

Kunjungan pertama pada hari Jumat 18 November 2021 ke padukuhan Ngasem Kalurahan Bohol Kapanewon Rongkop yang merupakan jadikan percontohan kampung anggur. Dengan kedatangan rombongan dari IKG masyarakat berharap padukuhan Ngasem menjadi kampung anggur wisatawan. Ide dan gagasan kampung anggur berasal dari Suyanto yang merantau dan berhasil di jakarta. Beliau lahir dari padukuhan Ngasem kalurahan Bohol dan ingin memajukan tanah kelahirannya dengan berbagi ilmu dan pengalamannya. Selain itu hadiri panewu Rongkop Agung Danarta, S.Sos,MSE dan juga disambut lurah Bohol Widodo, SIP beserta dukuh Ngasem.

Baca Juga :  Sat Binmas Polres Gunungkidul gelar pembinaan dan penyuluhan Banser 

Dalam acara tersebut Drs. Sukirman, MM ketua Ikatan Keluarga Gunungkidul memberi sambutan bahwa beliau sangat bangga dan terharu dengan penyambutan yang luar biasa yang menyajikan hidangan yang beraneka ragam dan patut dipuji terutama kas cemplonnya.

“IKG pingin tetap melestarikan budaya dan menjaga tali silaturahmi antara perantau dengan warga masyarakat Gunungkidul dan menganggap semua adalah saudara sekaligus keluarga besar. Selain itu beliau juga menginginkan kegiatan tidak berhenti sampai di sini saja dan berharap kampung anggur sukses dan berhasil,” ucapnya. )Rina Mungkas)

Pos terkait