HWT Distribusikan Air Bersih di Susunan Baru

  • Whatsapp

BANDARLAMPUNG– Melalui Humanity Water Tank (HWT) Global Zakat – ACT Lampung, PDAM Way Rilau Bandar Lampung menyalurkan delapan ribu liter air bersih kepada masyarakat Lingkungan I RT 06 Kelurahan Susunan Baru, Kecamatan Tanjung Karang Barat, Selasa (10/12).

Distrubusi air bersih itu untuk merespon sulitnya akses air bersih di wilayah tersebut karena kondisi tanah berbatu dan berada pada dataran tinggi. Meski hujan sempat mengguyur Kota Bandar Lampung namun belum mampu mencukupi kebutuhan air bersih.

Menurut Kabag Humas PDAM Way Rilau Bandar Lampung, Agung Purnama, pihaknya sangat mendukung penuh program sosial ACT Lampung. Ini karena sudah ada imbauan Wali Kota Bandar Lampung, Herman H.N., untuk memudahkan akses air bersih bagi masyarakat yang kurang air bersih. Dalam konteks sosial PDAM Way Rilau ikut mendukung ACT dalam sektor air bersih tersebut.

Baca Juga :  Asisten Setprov Wakili Gubernur Hadiri Pelantikan Pengurus DPD AWPI Provinsi Lampung

Menurutnya, distribusi air bersih HWT selaras dengan program Wali Kota dalam memenuhi kebutuhan masyarakat yang kekurangan air. Untuk itu pihaknya akan selalu mendukung penuh kegiatan penyaluran air bersih ACT Lampung.

“Kedepan diharapkan dapat terus bekerjasama untuk masyarakat yang kekurangan air bersih dan dalam hal sosial,” ucapnya.

Kepala Program ACT Lampung, Arief Rakhman, sangat mengapresiasi kehadiran HWT di Provinsi Lampung. HWT didatangkan langsung dari Jakarta untuk berekspedisi ke Pulau Sumatera. Setelah menyapa masyarakat Lampung, HWT berencana akan melanjutkan perjalanan ke Sumatera Selatan hingga Aceh.

Menurutnya, kolaborasi kemanusiaan dengan PDAM Way Rilau sangat memudahkan gerak Global Zakat – ACT Lampung menyediakan air bersih untuk masyarakat yang membutuhkan di Bandar Lampung. Hari pertama HWT menyambangi warga Susunan Baru sebanyak dua titik dan hari kedua di Bakung.

Baca Juga :  Hengki Ahmat Jazuli: Musda AWPI Provinsi Lampung bisa Jadi Barometer AWPI di Seluruh Tanah Air

“HWT merupakan armada penyedia air bersih yang diterjunkan dilokasi bencana maupun daerah yang kesulitan air bersih,” katanya. (*)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.