HUT TNI AL Ke-76, Brigif 4 Mar/BS Lampung Gelar Baksos ‘Marinir Peduli Marinir Berbagi’

  • Whatsapp
Caption : Sekdaprov hadiri latihan lanjutan Korp Marinir Lampung

Bandarlampung – Dalam rangka memperingati HUT TNI AL Ke-76 Tahun 2021, Brigif 4 Mar/BS menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) ‘Marinir Peduli Marinir Berbagi’ di posko serbaguna Brigif 4 Mar/BS Garuntang, Rabu (15/09/2021).

Brigif 4 Mar/BS dalam kegiatan bakti sosial dan peringatan HUT TNI AL, yang jatuh pada tanggal 10 September 2021 juga mendukung program pemerintah dengan menyelenggarakan donor darah dan serbuan vaksin melalui udara.

Koorsahli Dankormar, Kolonel Marinir Eddy Setiawan mengatakan kegiatan baksi sosial dengan tema “Marinir Peduli Marinir Berbagi” yang diselenggarakan di posko serbaguna HUT TNI AL Ke-76 Tahun 2021 dan arahan dari Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL).

“Kita laksanakan kegiatan bakti sosial ini sekaligus memperingati HUT TNI AL Ke-76 dan juga sesuai arahan dari KASAL Laksamana Yudo Margono kepada Komandan Korp Marinir,” katanya.

Baca Juga :  Pengurus Pobsi Bandar Lampung Masa Bhakti 2021-2025 Segera dikukuhkan

“Selain bakti sosial, Brigif 4 Mar/BS juga melaksanakan donor darah dan serbuan vaksinasi dari udara serta kegiatan-kegiatan lain guna mendukung program pemerintah dalam mengatasi situasi pandemi yang kita hadapi bersama,” jelasnya.

Eddy mengharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan donor darah dapat membantu penambahan stok darah yang dibutuhkan masyarakat yang ada di Provinsi Lampung, terangnya.

“kegiatan donor darah kita harapkan di masa pandemi ini masyarakat juga dapat berpartisipasi di posko serbaguna ini, karena donor darah stok yang sekarang masih kurang sehingga kita juga melaksanakan donor darah,”ungkapnya.

“Kami juga bangga sekali dengan antusias masyarakat yang mengikuti kegiatan serbuan vaksinasi dari udara, yang kita siapkan dari yang mendaftarkan lebih banyak. Sehingga kadang-kadang kita perlu menambah permintaan vaksin,” kata Eddy.

Baca Juga :  Eva Dwiana Tinjau Vaksinasi Di SD Negeri Panjang

“Diharapkan bakti sosial ini bisa membantu masyarakat yang terdampak terhadap Pandemi Covid-19 seperti putus pekerjaannya atau pun kegiatan-kegiatan lain yang tidak dapat dilaksanakan pada masa-masa pandemi,” ujarnya.

Komandan Brigif 4 Mar/BS Nawawi, SE., MM melanjutkan, “Kegiatan ini dibatasi dengan quota 200/hari nya, untuk kegiatan akan dilaksanakan sampai dengan tanggal 24 September 2021 dengan total semua 2.500 vaksin maupun paket sembako,” tutupnya. (Anca)

Facebook Comments