HUT RI ke-76, Satlantas Polres Mesuji Gelar Lomba Video Pendek

  • Whatsapp
Kasat lantas Polres Mesuji, Iptu Khoirul Bahri

MESUJI – Adanya pandemi covid-19, bukan penghalang untuk merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76. Seperti Polres Mesuji, melalui Satlantas Polres Mesuji menggelar Lomba Video Pendek dalam rangka HUT Ke-76 Kemerdekaan RI dengan bertemakan “Edukasi Kebutuhan Protokol Kesehatan 5M”. Dan lomba dimulai tanggal 9 Agustus sampai 17 Agustus 2021 serta pengumuman pemenang pada tangga 20 Agustus.

Kasat Lantas Polres Mesuji, Iptu Khoirul Bahri, S.H.M.H mewakili Kapolres Mesuji, AKBP Alim, S.H.S.ik membenarkan, “ya betul, Satlantas Polres Mesuji mengadakan Gebyar HUT Kemerdekaan RI yang ke-76. Kegiatan lomba dilakulan dengan beberapa tahapan, yakni sosialisasi, pendaftaran, pengiriman video dimulai sejak tanggal 9 sampai 17 Juni 2021 dan pengumuman pemenang Video Pendek pada tanggal 20 Agustus mendatang, ulas Kasat Lantas, Selasa (10/08/2021).

Baca Juga :  Rugikan Masyarakat, Kapolri Perintahkan Tindak Tegas Pinjol Ilegal

Lomba Video Pendek ini dengan pendaftaran gratis dan ada persyaratan seperti, para peserta wajib mengikuti akun IG @satlantaspolresmesuji _lampung, pemeran video menggunakan kostum beruansa merah putih, hasil kreasi sendiri dan bukan plagiat, mencantumkan lokasi pembuatan video pada feed IG peserta, durasi Video paling lama 59 detik, video di upload pada feed IG peserta dab di tag ke IG @satlantaspolresmesuji_lampung dan mencantumkan HUTRI76satlantasresmesuji, video tidak bertentangan dengan hukum dan norma yang berlaku, dan yang terakhir yaitu menggunakan lagu Nasional Indonesia, terang Iptu Khoirul Bahri.

“Para juara lomba video pendek akan mendapatkan Kulkas, Dispenser, Magic Com dan kategori like terbanyak hadiah Favorit,” pungkas Kasat Lantas Polres Mesuji, Iptu Khoirul Bahri.

Baca Juga :  Penangkapan Direktur Aktual TV, Upaya Polri Hapuskan Konten Hoax dan Sara

Sementara, Unit Dikyasa Satlantas Polres Mesuji, Aiptu Sunu Waspodo mengatakan, lalu lintas merupakan urat nadi kehidupan, sehingga pemeliharaan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar lantas) sangatlah penting dan merupakan salah satu cermin dari keberhasilan pembangunan modern.

“Polri bersama stakeholder dan pemerintah bertanggung jawab untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan,” kata Aiptu Sunu Waspodo.

Menurutnya, lomba video pendek ini merupakan salah satu langkah antisipasi agar potensi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yang terjadi dapat diminimalisir sehingga tercipta Kamseltibcar lantas khususnya di Wilayah Hukum Polres Mesuji Lampung.

“Generasi milenial juga sangat berperan sebagai pelopor keselamatan untuk mengajak masyarakat agar tertib berlalu lintas dan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan inovasi dan ide kreatifnya,” jelasnya.

Baca Juga :  Penangkapan Direktur Aktual TV, Upaya Polri Hapuskan Konten Hoax dan Sara

Ia berharap, adanya kegiatan ini mampu meningkatnya kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya.

“Bisa meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, menurunya tingkat fatalitas korban kecelakaan, disiplin protokol kesehatan,” harap Sunu Waspodo. (Ardi)

 

 

Pos terkait