HUT RI ke-76, Kapolres Bintan Lakukan Patroli dan Kibarkan Bendera Merah Putih di Pulau Terluar

  • Whatsapp
Kapolres Bintan beserta rombongan kibarkan bendaera merah putih raksasa di Pulau Sentut (Pulau terluar)

Bintan –  Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke-76 tahun, dengan tema “Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”, Kapolres Bintan, AKBP Tidar Wulung Dahono, S.H, S.I.K, M.H. melakukan patroli ke Pulau Sentut (Pulau Terluar) Desa Mapur Kec. Bintan Pesisir Kab. Bintan dengan menggunakan kapal Patroli dimana lokasi tersebut berbatasan langsung dengan negara tetangga yaitu Negara Malaysia, Kamis (19/08/2021),

Sebelum sampai ke pulau Sentut terlebih dahulu dilaksanakan patroli laut sepanjang perbatasan lautan sekitar pulau-pulau di kecamatan Bintan Pesisir dengan maksud Kapolres Bintan ingin memastikan langsung keamanan daerah perbatasan tersebut.

Sebelum sampai di pulau Sentut Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono, S.H, S.I.K, M.H. beserta rombongannya terlebih dahulu mengarungi lautan dengan menggunakan speedboat kecil kemudian berjalan kaki mengarungi air hingga pakaian Kapolres dan rombongan basah karena untuk mencapai pulau rintangan yang harus dilalui yaitu kapal patroli tidak bisa merapat ke pulau karena sekitar pulau dikelilingi batu karang yang tajam.

Baca Juga :  Beri Wadah Kebebasan Berekspresi, Polri Gelar Festival Mural Piala Kapolri 2021

Sesampainya di pulau Sentut dilakukan pemasangan Bendera Merah Putih di atas Tower yang tingginya sekitar 80 meter, oleh Kapolres Langsung.

Setelah pemasangan Bendera di atas tower, dilaksanakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di pulau tersebut yang dipimpin langsung oleh Kapolres Bintan, pelaksanaan Upacara berlangsung khitmat dengan pengibaran bendera Merah Putih oleh TNI-POLRI.

Selain dari pemasangan Bendera Merah Putih di atas Tower dan melakukan Upacara Penaikan Bendera Merah Putih juga dilakukan pemasangan Bendera Raksasa berukuran 20MX6M yang dipasang mengelilingi Pulau Sentut .

Kapolres Bintan, AKBP Tidar Wulung Dahono, S.H, S.I.K, M.H. menyampaian bahwa Pengibaran dan Upacara Penaikan Bendera di Pulau terluar tersebut merupakan salah satu bentuk Penghormatan TNI-POLRI terhadap Pahlawan yang telah memperjuangan Kemerdekaan Negara Indonesia. (Budi)

Baca Juga :  Penangkapan Direktur Aktual TV, Upaya Polri Hapuskan Konten Hoax dan Sara

Pos terkait