HUT PASTI ke-1 Dihadiri Bupati dan Anggota DPR-RI

  • Whatsapp

Gunungkidul, – Persatuan Staf Perangkat Desa Gunungkidul atau disebut PASTI merayakan ulang tahun yang ke-1. Acara yang diselenggarakan di Joglo, pantai sepanjang Tanjungsari itu bertema “Satu Semangat Meningkatkan Profesionalitas untuk Kepastian Masa Depan Pamong Kalurahan” bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan dan kepastian hukum perangkat desa yang sampai saat ini Masih menjadi persoalan yang masih harus diselesaikan.

Terutama kepastian terhadap status staf perangkat desa/pamong kalurahan yang masih banyak diperdebatkan dan belum mempunyai aturan yang jelas terkhusus di daerah istimewa Yogyakarta.

Dalam rangkaian kegiatan ulang tahun PASTI, dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Gunungkidul serta DPR RI Gandung Pardiman, DPRD DIY, DPRD Gunungkidul dari fraksi Golkar antara lain Heri Nugroho, Jumiran Eri Agustin, Sarjono dan fungsionaris Partai Golkar lainnya.

Baca Juga :  Tim Tracer Semaki Yogya jenguk Pasien Isolasi Mandiri

Turut hadir pula jajaran OPD dari DP3AKBPMD serta penewu Tepus, Tanjungsari dan saptosari.Tidak ketinggalan juga hadir dari perwakilan paguyuban pamong kalurahan dari paguyuban, carik, ulu2, Janaloka.

Dalam kesempatan tersebut Bupati menyampaikan sambutannya antara lain Menyampaikan terkait terobosan beliau dalam masa kepemimpinannya, Melakukan kerjasama dengan duta besar negara di Asia, Penyiapan sumberdaya pariwisata setelah usai covid.

Dalam acara itu juga ada ruang untuk penyampaian aspirasi.

Ketua Janaloka, Sutejo menyampaikan tentang kepastian hak- hak pamong kalurahan terkait dengan perlindungan hukum pamong kalurahan dan kesejahteraan pamong tidak sekedar mendapatkan penghasilan tetap saja namun agar di pertimbangkan mengenai tunjangan lainnya seperti tunjangan kinerja, tunjangan masa kerja, tunjangan jabatan, tunjangan keluarga. Kenaikan siltap berkala. Serta tunjangan lainnya.

Baca Juga :  Tim Tracer Semaki Yogya jenguk Pasien Isolasi Mandiri

Titin andriyani, dari Pasti menguatkan seperti yg di sampaikan ketua dukuh Janaloka dan mengusulkan agar di libatkan dalam proses penyusunan perda pamong kalurahan. (Mungkas)

Facebook Comments