Hut ke-75, Denpom II/3 Lampung Gelar Donor Darah

  • Whatsapp
etasemen Polisi Militer II/3 Lampung menyelenggarakan rangkaian kegiatan salah satunya kegiatan Donor Darah. Foto: ist

Bandarlampung-22 Juni 2021 menjadi tanggal istimewa untuk Polisi Militer Angkatan Darat yang merayakan hari Ulang Tahun ke – 75 Tahun, Detasemen Polisi Militer II/3 Lampung menyelenggarakan rangkaian kegiatan salah satunya kegiatan Donor Darah yang Kerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Lampung bertempat di Aula Madenpom II/3 Lampung. Kamis (03/06/2021).

Komandan Detasemen Polisi Militer II/3 Lampung Mayor Cpm Hanri Wira Kusuma, S.H., M.Han beserta Ketua Persit KCK Anak Ranting 3 Denpom II/3 Ny. Dian Wira ikut berpartisipasi pada kegiatan tersebut yang mengharapkan kegiatan ini bisa menjadi contoh yang baik bagi masyarakat lainnya. “Ini sangat membantu proses pembelajaran dalam hal kegiatan sosial. Donor darah adalah bentuk keprihatinan kita semuanya atas kekurangan darah segar yang selalu dialami PMI,” Tandasnya

Kebiasaan mendonorkan darah memang memiliki segudang manfaat. Selain tujuan amal darah kepada orang lain yang membutuhkan transfusi darah, anggapan yang menyatakan mendonorkan darah bisa membuat kita menjadi lemas adalah salah. Saat kita mendonorkan darah, maka tubuh akan bereaksi langsung dengan membuat penggantinya. Jadi, kita tidak akan mengalami kekurangan darah. Selain membuat tubuh memproduksi darah-darah baru, ada beberapa manfaat kesehatan lain yang bisa kita rasakan dari mendonor darah, antara lain : Menjaga kesehatan jantung; Meningkatkan produksi sel darah merah; Membantu penurunan berat tubuh; Mendapatkan kesehatan psikologis; Mendeteksi penyakit serius. Hal tersebut yang membuat Denpom II/3 Lampung Rutin mengadakan kegiatan donor darah.

“sebelumnya saya memanjatkan Puji dan Syukur kepada Tuhan YME atas kelancaran kegiatan donor darah dalam rangka HUT Pomad ke – 75 Tahun yang kami senggelerakan telah terdonorkan sebanyak 150 kantong darah, semoga darah yang kami donorkan ini bermafaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Semoga Pomad semakin Profesional dan Adaptif, dan kami seluruh Prajurit Pomad siap mendukung tugas pokok TNI Angkatan Darat.” Tandasnya

Turut hadir dalam kegiatan ini antara lain Walikota diwakili oleh Asisten Bidang Pemerintah dan Kesra), Ketua PMI Prov. Lampung di wakili oleh Ketua BPBD Lampung, Kabinda Lampung diwakili oleh Korwil 1 Binda Lampung dan adapun dari instansi TNI – Polri yang ikut mendonorkan darahnya pada kegiatan tersebut.

Facebook Comments