HUT ke 73 RSUD Wonosari, Bupati Gunungkidul Resmikan Gedung Persalinan

HUT ke 73 RSUD Wonosari, Bupati Gunungkidul Resmikan Gedung Persalinan

GUNUNGKIDUL – Bupati gunungkidul H. Sunaryanta meresmikan gedung persalinan rumah sakit umum daerah Wonosari pada tanggal 19 januari 2022 di RSUD Wonosari dihadiri oleh anggota DPRD gunungkidul dari komisi D dan jajaran Dinas Kesehatan kabupaten Gunungkidul serta pegawai RSUD Wonosari.

Pada kesempatan tersebut H.Sunaryanta memberikan sambutan yang isinya mengucapkan selamat dan sukses setelah menjalani pengabdian selama 73 tahun dalam melayani masyarakat di bidang kesehatan. Beliau percaya bahwa RSUD Wonosari telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam upaya meningkatkan kualitas hidup dan derajat kesehatan masyarakat kabupaten Gunungkidul dan sekitarnya.

Dalam proses menuju profesionalitas layanan kesehatan di kabupaten gunungkidul saat ini RSUD Wonosari terus berbenah dan mengupayakan peningkatan kualitas dan kapasitas sarana prasarana pendukung pelayanan seperti dibangunnya gedung bersalin RSUD Wonosari. Gedung bersalin di RSUD Wonosari ini akan mendukung pelayanan sebagai rumah sakit rujukan ponek yang mendukung penurunan angka kematian ibu dan bayi di kabupaten Gunungkidul,sehingga menjadi salah satu fasilitas kesehatan yang berkualitas, mudah diakses dan terjangkau bagi seluruh masyarakat kabupaten Gunungkidul.

Baca Juga :  HUT Bhayangkara ke 76, Polres Gunungkidul Gelar Khitanan Massal

Momentum acara puncak hari jadi RSUD Wonosari ke 73 mengambil tema “RSUD Wonosari Bangkit, tumbuh” dengan mewujudkan tekad dan komitmen seluruh jajaran RSUD Wonosari untuk terus meningkatkan pelayanan kesehatan di masa pandemi covid -19 dengan penuh semangat dan optimis bisa melalui masa pandemi secara bersama-sama.

H.Sunaryanta berharap melalui tema bangkit dan tumbuh merupakan dorongan motivasi yang kuat rsu6d Wonosari untuk menjadi mitra yang saling mendukung,bahu membahu dengan pemerintah kabupaten Gunungkidul dalam mewujudkan tanggungjawab memenuhi salah satu hak dasar masyarakat yaitu layanan kesehatan. Bagi pemerintah daerah, kerjasama yang terjalin baik dengan berbagai pihak di bidang layanan kesehatan, akan mengurangi kesenjangan layanan kesehatan antar wilayah sebagaimana yang selama ini terjadi karena keterbatasan yang dihadapi pemerintah daerah.

Baca Juga :  HUT Bayangkara ke 76, Polres Gunungkidul Anjangsana ke Purnawirawan Polri

Dalam pelayanan kesehatan perlunya terus ditumbuhkan kepercayaan publik terhadap pelayanan kesehatan. RSUD Wonosari kedepan bisa menjadi Rumah sakit tipe B dan 4 akreditasi paripurna selalu dipertahankan.

Mengingat peran penting kepercayaan publik tersebut, maka RSUD Wonosari tidak hanya berfokus pada layanan yang bersifat kuratif dan rehabilitatif, tetapi juga terlibat dalam berbagai kegiatan layanan yang bersifat promotif dan edukatif tentang perilaku hidup sehat bagi masyarakat kabupaten Gunungkidul. (Mungkas)

Pos terkait