HIPMI Harus Komitmen Jadi Mitra Pemda

  • Whatsapp

KRUI- Bupati Pesisir Barat (Pesibar), Agus Istiqlal, berharap agar Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) kabupaten setempat harus terus berkomitmen untuk selalu jadi mitra kerja pemerintah daerah (pemda).

“Para generasi muda, khususnya di Pesibar agar dapat jadi pelaku wirausaha, yang nantinya bisa tampil dalam percaturan dunia usaha, baik nasional maupun internasional,” kata Agus saat menghadiri pelantikan BPC HIPMI Pesibar 2019 – 2022 di GSG Selalaw, Kecamatan Pesisir Tengah, Rabu (27/11).

Agus juga meminta agar HIPMI harus mampu membuat terobosan baru dan tak meniadakan nilai-nilai kearifan lokal, sehingga Pesibar bisa menjadi kabupaten mandiri.

“Pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah sangat penting menopang pertumbuhan ekonomi. Juga sebagai garda terdepan proses membangun ekonomi. Jangan terpaku kepada sumber daya alam tapi fokus sumber daya manusianya juga,” jelas Bupati

Baca Juga :  Sambut Hari Listrik Nasional ke 76, PLN Peduli Bedah 6 Rumah Purnakarya

Sementara itu, mantan Ketua BPC HIPMI Pesibar, Roni Yun Arif, periode 2016 – 2019, berharap agar Ketua BPC HIPMI yang terpilih agar bisa melakukan terobosan-terobosan besar. Seperti kata Roni, menggali potensi-potensi yang ada, sehingga nantinya bisa membuka peluang usaha dan memberikan dampak positif ke masyarakat.

“Seperti program transfer ilmu ke para petani yang telah dilakukan BPC HIPMI sebelumnya, yaitu hasil pertanian jenis tanaman padi,” katanya.

Menurut Ketua BPC HIPMI Pesibar periode 2019 – 2022, Brian Anentinus mengatakan, HIPMI akan fokus untuk mengembangkan potensi pariwisata.

“Semoga dengan kehadiran HIPMI yang baru nantinya bisa lebih memberikan dampak yang positif bagi masyarakat yang ada di kabupaten ini,” ucap Brian. (dra)

Baca Juga :  Ketua AWPI Lampung Tegaskan Wartawan Bukan Untuk "Menakuti Dan Ditakuti"

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.