Himkab Bagikan Sembako untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

  • Whatsapp

Bintan – Himpunan Mahasiswa Kabupaten Bintan (Himkab) ikut berperan dengan membagikan paket kebutuhan pokok bagi masyarakat yang terdampak akibat wabah Covid-19 di wilayah Kabupaten Bintan.

Kegiatan ini mengangkat tema “Berbagi Bersama Himkab” dalam keterangan, program ini dilakukan sebagai bentuk implementasi Tri Dharma perguruan tinggi yaitu pengabdian masyarakat.

Wakil Ketua Umum Himkab, Raden Tidar menjelaskan kegiatan ini meliputi Open Donasi yang dikumpulkan sejak 29 April sampai 10 Mei 2020.

“Hasil dari open donasi yang telah terkumpul akan dijadikan sebuah paketan kebutuhan pokok, dalam program ini juga kami menerima bantuan dalam bentuk alat kesehatan seperti masker dan lain-lain,” Jelas Raden Tidar, Kamis,(14/5).

Raden Tidar menambahkan bahwa, kegiatan berlangsung pada tanggal 13 s/d 14 Mei 2020. Diketahui hasil bantuan tersebut mereka sasarkan pada masyarakat yang benar-benar mengalami penurunan ekonomi dari dampak Pandemi ini.

“Gerakan ini juga sebagai bentuk kepedulian mahasiswa Bintan terhadap lingkungan sekitar, terutama masyarakat yang perekonomian nya sangat terdampak akibat virus ini, semoga program ini dapat memberikan manfaat bagi yang menerimanya,”paparnya.

Hal senada juga dikatakan, Sekertaris Umum Himkab, Malik Abdul Jabbar menerangkan total akumulasi dari keseluruhan donasi yang diterima sebesar Rp. 1.910.000, dengan jumlah donasi ini akan dijadikan dalam bentuk paketan kebutuhan pokok yang total kalkulasi nya mendapatkan 35 paket.

Penyaluran bantuan tersebut dibagikan di beberapa wilayah yang ada di Kabupaten Bintan yakni Toapaya, Sungai Kecil, Sei Enam Darat, dan juga Berakit.

“Penyaluran paket tersebut, kami serahkan kepada rekan-rekan Himkab yang lain untuk menentukan siapa saja yang layak mendapatkan bantuan ini tentunya dengan kriteria yang telah disepakati sebelumnya,” Ujar Idul sapaan akrabnya, Minggu,(17/5). Siang

Disamping itu, Salah satu toko masyarakat dengan inisial I (57) mengapresiasi atas perhatian yang cepat tanggap dari seluruh elemen yang memperhatikan masyarakat yang terkena dampak dalam Pandemi ini.

“Sekali lagi saya ucapkan terimakasih atas perhatian dan keperdulian nya , terutama abang-abang dan kakak-kakak yang tergabung dalam Himkab . Semoga kedepannya kegiatan ini dapat menggerakan seluruh elemen dalam keperdulian terhadap masyarakat,”tutupnya. (Oppy)

Facebook Comments