Hi Achmad Pairin, Belum Puas Hasil Kerja Selama Menjabat Walikota Metro

  • Whatsapp

Metro – Walikota Metro Hi. Achmad Pairin, menjelang akhir masa jabatan yang tinggal beberapa hari ke depan, saat ini sudah mempersiapkan bahan bahan yang menjadi kelengkapan Timbang Terima saat pelaksanaan Serah Terima Jabatan tanggal 17 Februari 2021. Hal ini diungkapkan kepada Awak Media, di ruang Kerja Walikota, Senin 01/02/2021.

Dikatakan oleh Walikota; Insya Allah dua (2) minggu lagi jabatan saya dan Pak Djohan berakhir, kalau masalah Target Pelaksanaan memang ada diantaranya yang belum terpenuhi sesuai dengan target.

Yang menjadi permasalahan adalah saat tahun kemarin adanya Covid- 19, sehingga sebagian Dananya dianggarkan ke penanggulangan Pencegahan penularan Covid-19.

Yang kedua; Masalah rencana pembangunan Infrastruktur jalan terutama inikan sekarang ada juga yang sedang mau dikerjakan dan ada perubahan yang tadinya Aspal setelah kami lihat perkembangan Era, kala itu banyak kendaraan Berat sehingga jikalau di Aspal kurang nyambung, sehingga ada diantaranya kita rubah yang tadinya rencananya diaspal kita Rejig.

Baca Juga :  Pemkab Waykanan Kordinasi dengan Balai Besar Terkait Jalan Rusak

Dengan Rejig itu secara otomatis Anggaran anggarannya tidak cukup hingga ada diantaranya yang belum tercapai sesuai Target itu nanti akan kita Timbang Terima kan dengan Walikota yang baru.

Yang ketiga; Ada beberapa titik diantara jalan itu yang menjadi kewenangan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi, contohnya Jalan Nasution, Sudirman itu kewenangan Pusat,Jalan Budi Utomo Metro Selatan, Jalan Patimura Metro Utara, itu kewenangan Provinsi.

Tapi dalam perundingan dengan Pak Gubernur, kita dibantu diakhir tahun kemarin kita Anggarkan Rp 4 M, untuk membangun Jalan Patimura, yang menjadi kewenangan Provinsi.

Sekarang yang masih menjadi.Kewenangan kota Metro masih belum terealisasi seperti jalan Hasanudin yang dari Polres menuju Pekalongan, nanti ditahun ini ada beberapa titik diantaranya juga akan dilakukan pembangunannya, mudah mudahan akan mengurangi masalah yang belum tercapai Target.

Baca Juga :  Pemkab Pesibar Sosialisasi Keprotokolan di Era New Normal

Selanjutnya masalah Ekonomi, sebelum ada Covid 19 angka kemiskinan 8,68%, ini tetap berorentasi agar bisa menurun, ujarnya.

Izin Pak, Selama satu periode ( lima tahun ) memimpin Kota Metro apakah sudah cukup puas,dengan hasil dan Kondisi kota Metro sekarang?

Spontan dijawab : “Belum!”

Yang harus ditindaklanjuti adalah Pasar, ya nanti kita timbang terimakan, nanti bagaimana kebijakan Pemimpin yang baru, ya Monggo nanti kita sampaikan, ini Kondisinya Infrastruktur Jalan, ini kondisinya Pasar, ini Kondisinya yang kita rubah menjadi Rejig.

Warga masyarakat banyak kecewa, terkait kwalitas dan mutu pembangunan jalan di Metro yang baru saja selesai dikerjakan namun beberapa hari kemudian sudah bobrok lagi, apa yang menjadi penyebab dan bagai mana mengatasinya pak.

Baca Juga :  Kontraktor Irigasi Way Umpu Perbaiki Jalan Kampung yang Rusak

Mungkin ada diantaranya masalah Kendaraan yang muatannya berlebihan, lewat tonasenya, sehingga kwalitasnya, kekuatannya tidak punya kemampuan untuk menahan beban, Itu
juga nanti akan kita timbang terimakan, Mungkin juga kekurangan saya didalam menentukan satuan harga barang terlalu murah, sehingga kwalitasnya tidak baik, mudah mudahan ditahun ini dapat ditingkatkan.

“Terakhir pak, setelah serah terima jabatan, apakah masih akan terjun di dunia Politik? Untuk sementara saya ingin beristirahat dahulu, menikmati pensiun,” tuntasnya. (Dh)

Facebook Comments