Herwan Sahri Layak Kembali Duduki Sekda Tubaba, Kata Kyai Agus

  • Whatsapp

PANARAGAN— Dianggap layak dan mampu dalam memimpin jajaran birokrasi di Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Ketua Forum Komunikasi Pemuda Mandiri (FKPM) tubaba Agus Tomi, mensupport Herwan Sahri untuk dua periode menjadi sekertaris Daerah Dibumi Ragem Sai Mangei Wawai.

Dikatakan Agus Tomi, Herwan Sahri merupakan sesosok pemimpin yang tegas dan lugas, serta sangat cakap dalam memimpin Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Tubaba, kinerjanya sangat diakui oleh orang nomor satu di tubaba yaitu Bupati Tubaba Umar Ahmad.

“Menurut saya, cukup layak kalau Pak Herwan Sahri diperjuangkan lagi untuk menjadi sekda dua periode karena beliau sesosok pemimpin yang tegas,”Ucap Agus Tomi sabtu (16/5/2020).

Baca Juga :  Wakapolda Lampung Hadiri Launching Kelurahan Mandiri

Qyai Agus sapaan akrabnya mengatakan, sederetan prestasi di sabet pemkab tubaba salah satunya pencapain opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), atas Laporan dari Menteri Keuangan RI. Ini semua berkat kinerja Sekda dalam menata andemitrsi, keuangan dan kedisiplinan ASN sehingga pemkab tubaba menjadi salah satu kabupaten/kota di Provinsi Lampung yang berkembang.

“Kita lihat saja salah satu prestasi pemkab tubaba dalam melaksanakan pengelolaan keuangan daerah secara baik dan benar, akuntabel, serta patuh kepada peraturan perundang-undangan yang berlaku,”ujarnya.

Bahkan kata Agus Tomi yang pernah menjadi Ketua Pemuda Pancasila Tubaba periode pertama pada Tahun 2011 s/d 2015 menjelaskan, Herwan Sahri sangat berperan aktif dalam penanganan wabah covid 19 yang sedang melanda dunia termasuk kabupaten tubaba dan Indonesia pada umumnya.

Baca Juga :  Tinjau Pasar, Bupati dan Wabup Lambar Himbau Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

“Saya melihat sekda kita saat ini, begitu sigap dalam memerintahkan jajarannya melalui Dinas terkait. Untuk menangani wabah covid 19, sehingga membuahkan hasil. Hari ini tiga pasien positif covid 19 dinyatakan sembuh total yang di sampaikan Gugus tugas pemkab tubaba,”jelas Qyai selain ketua organisasi ia juga pemilik rumah makan Seruit Q-Yai. (*)

Facebook Comments