Herman HN Targetkan APBD 2020 Rp3,5 Triliun

  • Whatsapp

BANDARLAMPUNG- Pendapatan daerah Kota Bandar Lampung dalam RAPBD Tahun Anggaran 2020 direncanakan mencapai Rp3,5 triliun lebih.
Wali Kota Bandar Lampung, Herman HN dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota Bandar Lampung dalam penyampaian nota keuangan RAPBD Tahun Anggaran 2020, Senin(4/11), mengungkapkan, dalam rancangan APBD 2020 pendapatan daerah Bandar Lampung ditargetkan mencapai Rp3,5 triliun.
Target pendapatan itu dikatakan wali kota, berasal dari Pendapatan Asli Daerah (PAD) Rp980 miliar lebih, dana perimbangan Rp1,4 triliun lebih, lain-lain pendapatan daerah sah Rp616 miliar lebih.
“Sedangkan rencana belanja daerah dialokasikan Rp2,9 triliun lebih yang terdiri dari belanja tak langsung Rp1,1 triliun lebih atau 40,37% dan belanja langsung Rp1,7 triliun lebih atau 59,63% dari total belanja,” jelasnya.
Dia mnegtakan, alokasi belanja langsung itu dalam rangka mendukung prioritas pembangunan di Bandar Lampung yang diarahkan ke beberapa bidang prioritas antara lain, bidang infrastruktur dan lingkungan hidup, pendidikan dan kebudayaan, kesehatan, ekonomi kerakyataan dan pariwisata, sosial dan keagamaan serta pelayan publik.
“Dalam rancangan APBD T.A. 2020, pendapatan daerah direncanakan Rp3,50 trilyun lebih, target pendapatan daerah antara lain bersumber dari PAD Rp980 miliar lebih, dana perimbangan Rp1,452 triliun lebih, lain-lain pendapatan daerah sah Rp616 miliar lebih,” ungkap Herman HN.
Dikatakan Herman HN, pada sisi penerimaan pembiayaan daerah direncanakan Rp10 miliar, sedangkan pada sisi pengeluaran pembiayaan daerah direncanakan Rp136,5 miliar untuk penyertaan modal daerah serta pembayaran pokok utang daerah. (rri)

Facebook Comments
Baca Juga :  Satlantas Polres Mesuji Bersama Perguruan Pencak Silat Pagar Nusa Lakukan Safety Riding

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.