Herman HN Tanggapi Permintaan Ombudsman Lampung untuk Tangani Banjir

  • Whatsapp

Bandarlampung – Dikabarkan sebelumnya, bahwa ombudsman Provinsi Lampung meminta kepada Pemerintah Kota Bandarlampung untuk serius melakukan pembenahan terhadap masalah banjir. Hal tersebut disampaikan lantaran masalah banjir dikota Bandarlampung ini tak kunjung usai dan menjadi rutinitas tahunan, Selasa(16/6).

Menanggapi hal tersebut Walikota Bandarlampung, Herman HN mengatakan bahwa, sejauh ini pihaknya sudah melakukan upaya pembenahan terhadap saluran air, dan juga diantaranya lingkungan kali. “Semua kali sudah saya perbaiki sedemikan rupa, semua pasti saya pikirkan, ini rakyat saya,” Ujar orang nomor satu di kota tapis berseri itu.

Namun, Herman HN juga mengatakan, dirinya sangat menyayangkan karena banyak masyarakat yang membangun rumah di daerah persawahan dan di pinggir kali. “Seharusnya diperhatikan dulu terutama rumah yang berada di daerah persawahan, jika hanya ditimbun saja rumah tetap akan berdampak banjir,” ungkapnya.

Baca Juga :  Personil Satgas Terpadu Gugus Tugas Covid-19 Lampung Diminimalkan

Herman HN juga menerangkan, saat ini pihaknya akan mengambil langkah dengan meninggikan kali. “Bagaimana kali ini ditinggikan, tapi meninggikan kali ini dananya tidak sedikit. Sedangkan kali besar ini kewenangannya pusat. Saya cuma bisa berusaha bagaimana rakyat saya jangan kena banjir, ya saya benahi sendiri semampu keuangan daerah,” Terangnya.

Selain itu, Walikota Bandarlampung itu juga menyampaikan bahwa pihaknya juga sudah melakukan upaya, seperti contoh nya di daerah jalan Ridwan Rais, kedamaian, pihaknya sudah membeli tanah seluas ukuran kali 15 meter, untuk diatur supaya tidak banjir lagi. “Kalau ditinggikan, sudah saya tinggikan di sisi kiri dan kanan, akan tetapi masih juga banjir, mau bagaimana lagi,” Ungkapnya. (*)

Facebook Comments