Heri Gunawan Temukan Sejumlah Fasilitas Rusak di SDN 3 Bandar Baru

  • Whatsapp

Lambar – Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Lampung Barat(Lambar), Heri Gunawan ST. menemukan aula, perumahan dan WC tak layak pakai di SDN III Bandar Baru Kecamatan Sukau. Hal tersebut dijumpainya saat tengah melakukan agenda reses di daerah setempat, Selasa (16/6).

Dalam kunjungannya tersebut, Udo sapaan akrab Heri Gunawan, meninjau sejumlah lokasi yang selama ini dikeluhkan oleh wali murid dan pihak sekolah. “Selain guru, wali murid juga menyampaikan keluhan yang sama terhadap saya, terkait kondisi sejumlah bangunan di SDN III Bandar Baru yang mengalami kerusakan cukup parah, untuk itu dalam kesempatan reses kali ini saya terjun langsung untuk meninjau keluhan itu,” jelas Heri.

Baca Juga :  AWPI Metro Tempati Kantor Baru

Lebih lanjut Heri mengatakan bahwa kondisi sejumlah fasilitas di SDN III Bandar Baru memang mengalami kerusakan yang cukup parah utamnya aula pertemuan, perumahan untuk guru dan wc. Bahkan kata heri saat ini sejumlah pasilitas tersebut sudah tidak dapat digunakan lagi, dan itu berdampak terhadap terganggunya kegiatan belajar mengajar di sekolah setempat. “Guru jika mau rapat dan menggelar pertemuan harus menggunakan ruang kelas, dan itu tentunya akan mengganggu kegiatan belajar mengajar,” terang Heri.

Saat disinggung terkait tindak lanjut dari hasil kunjungan tersebut, Heri mengatakan bahwa pihaknya akan membawa hasil temuannya tersebut ke gedung DPRD guna dibahas lebih lanjut agar dapat dianggarkan untuk rehab dan pembangunannya oleh Pemkab Lambar.

Baca Juga :  Diklatsar Pra UKW AWPI Kota Metro, Menuju Jurnalis Profesional

Sementara itu, Genta Erawan salah satu guru yang ikut mendapingi Heri Gunawan dalam kunjungan tersebut mengatakan pihaknya sangat mengharapkan adanya perbaikan terhadap fasilitas yang mengalami kerusakan tersebut. “Kerusakan sejumlah fasilitas ini sudah sejak lama, dan tentu kami sangat berharap agar kerusakan tersebut dapat diperbaiki, sehingga fasiltas seperti aula perumahan dan wc itu dapat dipergunakan kembali,” terang Genta. (*)

Facebook Comments