Hari Juang TNI, Kodim 0427 Adakan Gerakan Penghijauan

  • Whatsapp

WAY KANAN – Dandim 0427/Way Kanan yang didampingi para Babinsa bersama dengan anak-anak pramuka Saka Wira Kartika binaan Kodim 0427/Way Kanan melaksanakan kegiatan Penghijauan dalam rangka menyambut peringatan Hari Juang TNI AD Tahun 2019, kegiatan tersebut digelar di areal lapangan tembak Kodim 0427/Way Kanan, Jumat (06/12/2019).

Dalam kegiatan tersebut, Dandim 0427/Way Kanan Letkol Czi Komara, S.T.,M.Si mengatakan bahwa penghijauan merupakan salah satu kegiatan penting yang harus dilaksanakan secara konseptual dalam menangani krisis lingkungan dan segala daya untuk memulihkan, memelihara dan meningkatkan kondisi lahan agar dapat berproduksi dan berfungsi secara optimal, baik sebagai pengatur tata air atau pelindung lingkungan serta mengurangi dampak pemanasan global, meningkatkan absorbsi gas karbon dioksida dan polutan lainnya, mencegah banjir, dan tanah longsor.

Baca Juga :  Pembukaan Musda ke II DPD AWPI Lampung, Ini Pesan Ketum DPP AWPI

Dandim menambahkan harus ada kepedulian yang tinggi dari diri sendiri, dengan mewujudkan kesadaran menanam dan memelihara tanaman sebagai bagian dari kehidupan sehari-hari. Oleh karenanya, sangat diharapkan kegiatan ini dapat dijadikan sebagai momentum guna menumbuhkan kembali nilai-nilai kepedulian terhadap kelestarian lingkungan hidup dan dapat memberikan motivasi dalam membangun kesadaran dan semangat masyarakat yang berada di Kabupaten Way Kanan. (yoni)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.