Hanya Butuh 4 Jam Penjambret HP Berhasil Ditangkap

  • Whatsapp

Pemalang – Nasib sial dialami penjambret asal desa Gapura, Kecamatan Watukumpul yang nekat merampas handphone milik Zaskia, Senin (29/6). MS (20) berhasil ditangkap polisi kurang dari 4 jam setelah melakukan tindak kejahatan merampas hp milik Zaskia yang sedang mengendarai motor di jembatan Megawati, desa Wanarata, kecamatan Bantarbolang.

Menurut korban Zaskia (18), Ia hendak pergi ke rumah temanya di desa Banjarjati Desa Suru sekitar pukul 12.30 Wib. Setelah sampai di jembatan Megawati, Pelaku MS berpura-pura mengajak untuk berkenalan dan kemudian langsung memepet dan langsung mengambil hp miliknya. “Saat saya tiba di jembatan, pelaku mengajak berkenalan dan kemudian memepet motor saya dan langsung mengambil HP yang saya letakkan di Dashboard motor. Saya pun langsung teriak dan berusaha mengejar pelaku hingga di Karangpucung. Mendengar teriakan saya, warga membantu mengejar pelaku namun pelaku berhasil meloloskan diri. Dari kejadian itu, warga langsung melaporkan ke polsek Bantarbolang,” jelas Zaskia.

Baca Juga :  Danrem 043/Gatam Pimpin Sidang Parade Secata TA. 2020

Kanit Reskrim polsek Bantarbolang, Bripka Rizki Aditya Prastowo, A.Md mengungkapkan bahwa anggota langsung melakukan penyelidikan dan mencari keberadaan pelaku bersama warga hingga akhirnya kurang Dari 4 jam pada pukul 16.00 Wib. Petugas mengamankan pelaku di rumahnya Desa Gapura kecamatan Watukumpul beserta barang Bukti satu buah Hp milik korban dan satu Unit motor yang digunakan pelaku.

Hal senada juga diungkapkan kapolsek Bantarbolang, AKP Heru Irawan SH, Saat dimintai keterangan di Polsek Bantarbolang kapolsek mengungkapkan bahwa Pelaku mengaku melakukan aksinya karena ingin punya HP. Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 365 tindak pidana pencurian dengan kekerasan dengan ancaman hukuman paling lama 9 tahun.

Dalam hal ini kapolsek Bantarbolang AKP Heru Irawan, SH., Menghimbau masyarakat agar tetap berhati-hati dan Waspada saat meletakkan hp di dashboard motor terlebih untuk Remaja putri yang mengendarai motor disuasana sepi sendirian Sehingga membuat para pelaku kejahatan melakukan aksi kriminalitas di jalanan. (TRIS)

Facebook Comments