Handoko Jadi Dalang Kematian Istrinya

  • Whatsapp

BANDAR LAMPUNG – Suami Ningsih, ternyata menjadi dalang dibalik kematian ibu muda tersebut.

Anis Suningsih (34),warga Desa Way Galih, Tanjungbintang. Ia meninggal usai menjadi korban diduga pembegalan, pada Rabu, 5 Februari 2020 malam, di desa Sindang Sari, Tanjungbintang, Lampung selatan.

Suami korban, Handoko, merupakan aktor intelektual di balik kematian Ningsih. Aparat pun mengamankan Handoko dan dua pelaku lainnya.

“Suami korban terlibat (aktor intelektual), dan dua orang pelaku (eksekutor) ini masih orang yang dikenal korban, kita ungkap usai dua pelaku kita amankan, dan emang mengarah ke suami si H, lalu kita amankan dia dikediamannya, pada Sabtu 8 Februari kemarin,” ujar Dirreskrimum Polda Lampung Kombespol M. Barly, seperti dilansir dari Lampost.co, Minggu (9/2/2020).

Baca Juga :  Kerjasama Media, Diskominfotik Lampung Terapkan Aplikasi Sikamtik

Barly menduga pembunuhan ini telah direncanakan, dan seakan-akan korban dibegal. Sebelum kejadian, memang aparat mendapatkan informasi kalau terjadi polemik rumah tangga antara keduanya.

Korban pun sempat mengultimatum H untuk memilih korban atau istri kedua setelah pulang dari Aceh menjenguk istri muda. Diduga Handoko juga ikut menusuk korban.

“Motifnya sementara ekononomi rumah tangga, dan masih didalami,” ungkapnya.

Barly membenarkan kalau Handoko, merupakan residivis, dan beberapa kali terlibat perkara pencurian di Lampung Timur, salah satunya perkara penembakan Polisi bernama Wiyono.

“Iya residivis, nanti lengkapnya kita ekspos,” katanya.

Anehnya, saat kejadian Lampung post sempat bertemu dengan Handoko, di RS Airan, pada 5 Februari 2020, dan hendak menanyakan kronologi kejadian. Namun korban berpura-pura dalam keadaan berkabung. Bahkan Handoko pun ikut pada proses pemakaman.

Baca Juga :  Babinsa Patikalain Motori Pembuatan Jembatan Darurat

Suami korban Handoko enggan berkomentar saat ditanya wartawan. “Maaf mas saya lagi syok atas kejadian ini,” kata Handoko. (*)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.