Hamid Heriansyah Pimpin KESTI-TTKKDH Tanggamus

  • Whatsapp

TANGGAMUS – Wakil Ketua Umum DPP KESTI-TTKKDH Provinsi Lampung, Risman Hamid kukuhkan Hamid Heriansyah Lubis, menjadi Ketua Umum Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KESTI-TTKKDH Kabupaten Tanggamus periode 2019-2024 di Gedung Fasilitas Utama (GFU) Islamic Centre Kotaagung, Selasa (19/11/2019).

Pelantikan tersebut berdasarkan surat keputusan Dewan Pimpinan Provinsi Lampung dengan nomor 006/SK/DPD -KESTI-TTKKDH/VIII/2019, tentang kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KESTI-TTKKDH Kabupaten Tanggamus.

Setelah mengukuhkan Ketua DPD Tanggamus, Risman Hamid juga melantik DPD Kebudayaan seni tari dan silaturahmi Indonesia, Tjimande Tari Kolot kebun Djeruk Hilir (KESTI-TTKKDH) tingkat kabupaten.

Hamid Heriansyah Lubis menjelaskan, tujuan organisasi KESTI-TTKKDH kedepan yaitu untuk mewujudkan kerukunan antar warga negara Indonesia, mengembangkan dan melestarikan serta mengadakan pelajaran kerohanian, seni tari dan silat Cimande.

Baca Juga :  Bocah Asal Karyapenggawa Raih Empat Medali Emas Olahraga Taekwondo Di Tingkat Nasional

“Untuk saat ini cabang yang telah terbentuk di Kabupaten Tanggamus sebanyak 11 cabang KESTI-TTKKDH meliputi, Kecamatan Kotaagung, Kotaagung Timur, Talang Padang, Pugung, Bulok, Limau, Cukuh Balak, Ulu Belu, Airnaningan, Kelumbayan, dan Kelumbayan Barat dengan jumlah ranting yang telah terbentuk 112 ranting KESTI-TTKKDH dan memiliki Anggota sebanyak 20 Ribu orang anggota,” terangnya.

Hamid yang juga menjabat sebagai Sekda Kabupaten Tanggamus menerangkan lebih rinci terkait program yang akan diterapkan sebagai Ketua DPD, yaitu akan memverifikasi keanggotaan KESTI-TTKKDH di Tanggamus. Nantinya para anggota akan memiliki registrasi nomor anggota yang tersimpan di kantor sekretariat di Kotaagung.

“Pencak silat selama ini belum masuk ke dalam Ikatan Pencak silat Indonesia (IPSI) KabupatenTanggamus, maka dari itu saya akan bertekad untuk mencoba berdiskusi dengan jajaran IPSI agar TTKKDH dapat menjadi bagian daripada IPSI Tanggamus, sebab IPSI lah yang akan membina KESTI-TTKKDH ini akan muncul bibit-bibit atlet pencak silat,” pungkasnya.(*)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.