HAJ Sosialisasi Tupoksi Kepengurusan DPC AWPI Tubaba

TUBABA – Ketua umum Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Hengki Ahmad Jazuli di dampingi Sekretaris Jenderal DPD Lampung. Kedatangan mereka sidak Ke kantor Sekretariat AWPI Tubaba di jl Tiyuh Tirta Makmur Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat. Rabu (20/7/2022).

Di tempat yang sama, ketua Umum AWPI mensosialisasikan tentang tupoksinya seluruh kepengurusan yang berada di Kabupaten Tulang Bawang Barat agar bisa menjalankan tugas sebagai jurnalis yang profesional sebagai sosial kontrol pembangunan di Tubaba.

Beliau pun mengatakan, “kepada seluruh anggota AWPI Tubaba bahwa kita jurnalis sebagai pilar ke empat dalam negara ini, ” jelasnya. Setelah selang beberapa lama Ketua Umum AWPI Berbincang-bincang dengan seluruh anggota tidak terasa waktu berlalu sangking asiknya percakapan hingga sampai jam 1:00 wib. Nurul Bendahara umum Tubaba memutuskan percakapan dan mengajak ketua umum AWPI untuk makan siang di RM seruit khas Lampung panaragan jaya.

Baca Juga :  Perkuat Sinergitas, Wakapolres Tubaba Sambangi Sekretariat DPC AWPI Tubaba

Di tempat yang berbeda rumah makan seruit khas lampung, ketua umum bersama seluruh anggota AWPI Tubaba asik menikmati suguhan menu khas Lampung pindang baung dan berbincang ringan dalam waktu yang sama keluarga besar AWPI tubaba kedatangan tamu kehormatan Iwan Mursalin Kadis PUPR Tubaba bersama Syadarsyah sekretarisnya dalam menjalin tali silaturahmi dan bersinergi dalam pemberitaan pembangunan di tulang bawang barat bersama anggota AWPI tubaba.

Dalam kunjungan ketua umum AWPI Hengki Ahmad Jazuli menyampaikan tentang mempersiapkan kegiatan Rakernas AWPI. Juga karena Pentingnya UKW maka wartawan yang tergabung di AWPI bertahab setiap tahun minimal 5 orang mengikuti UKW untuk menjadi wartawan yang profesional bekerja dibawah payung kode etik jurnalistik dan dibawah payung UU no 40 tahun 1999.

Baca Juga :  Perkuat Sinergitas, Wakapolres Tubaba Sambangi Sekretariat DPC AWPI Tubaba

Maka dalam rangka persiapan UKW se-Indonesia yang akan di adakan organisasi AWPI di Tubaba yang berslogan Bumi Ragem Sai Mangei Wawai. Ketua DPC AWPI Tubaba Ahmad Abdi Fathoni dengan tegas mengatakan, “saya siap untuk mengakomodir kegiatan UKW seluruh AWPI se-Indonesia yang akan direncanakan di tulang bawang barat (TUBABA) setelah rakernas nanti,” ujarnya. (Nurul)

Pos terkait