Hadapi PTM, SMPN 3 Kotabumi Lakukan Vaksinasi

  • Whatsapp
Hadapi PTM, SMPN 3 Kotabumi Lakukan Vaksinasi

Lampung Utara – Mematuhi peraturan pemerintah dan untuk menghadapi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang lebih maksimal, Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 Kotabumi Lampung Utara akan laksanakan vaksinasi, Selasa (12/10/2021)

Dijelaskan oleh Liza Yulisna selaku Waka Kesiswaan didampingi oleh Mintarsih salah satu guru pengajar mewakili Kepala sekolah Rahayu, bahwa SMPN 3 Kotabumi akan melaksanakan vaksinasi sebagai bentuk mematuhi peraturan pemerintah dan untuk persiapan pembelajaran tatap muka (ptm) yang lebih maksimal.

Dalam vaksinasi yang akan dilaksanakan ini, pihak SMPN 3 Kotabumi akan berkoordinasi dengan tenaga kesehatan Puskesmas Kotabumi II wilayah Kotabumi Selatan. Sebelumnya pihak SMPN 3 Kotabumi akan memberikan surat perizinan kepada orangtua masing masing, dan apabila wali murid tidak menyetujui dapat melampirkan surat keterangan, dan begitu juga bagi para murid yang sudah melakukan vaksin sebelumnya harus melampirkan foto copy surat keterangan vaksin.

Baca Juga :  Tolak Angkutan Overload, Gempal Lampung Akan Gelar Aksi Damai

“Kalau memang enggak setuju harus melampirkan surat keterangan apakah sakit atau bagaimana kalau memang sakit harus lampirkan surat keterangan dari dokter, begitu juga yang sudah vaksin harus lampirkan foto copy surat vaksinnya,” jelas Liza dan Mintarsih.

Diperkirakan oleh Liza Yulisna dan Mintarsih 75% (tujuh puluh lima persen) dari keseluruhan murid akan mengikuti vaksin tersebut.

Pihak SMPN 3 Kotabumi juga dalam hal ini tidak memakasakan para murid untuk mengikuti vaksin tersebut, akan tetapi seluruh murid dan guru di sekolah harus tetap mematuhi prokes yang telah diterapkan.

“Jadi kita sediakan masker tidak pernah kosong, alat pengukur suhu juga ada, dan handsanitizer di setiap ruangan,” tutup Mintarsih. (Lisa)

Baca Juga :  Maraton Penyelidikan Dana BPUM Telah Menemukan Titik Terang

Pos terkait