Gugatan Pasangan Ike-Zam di Tolak Bawaslu

  • Whatsapp

BANDAR LAMPUNG – Majelis Musyawarah Persidangan resmi bacakan hasil putusan sidang sengketa Verifikasi Faktual antara pemohon Pasangan Ike-Zam dan termohon KPU Kota Bandarlampung, yang berlokasi diruang sidang Kantor Bawaslu Kota Bandarlampung. Sabtu(12/09/2020)

Sidang yang dimulai sejak pukul 10:00 Wib hingga pukul 14:50 Wib tersebut, memutuskan bahwa 8 (delapan) point permohonan yang di ajukan oleh Pasangan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota jalur perseorangan Kota Bandarlampung tersebut ditolak.

Setelah putusan persidangan tersebut, Ike-Zam mengajukan gugatan sengketa atas hasil sidang putusan majelis tersebut.

Melalui kuasa hukum Ike Edwin, Dewi menyatakan bahwa hasil persidangan tersebut terdapat kejanggalan-kejanggalan, diantaranya saksi yang sebelumnya tidak hadir dalam persidangan namun ada dalam berita acara putusan persidangan.

Baca Juga :  Tim Pemenangan Raden Adipati - Ali Rahman Laporkan Pemilik Akun FB Jhonahar Jhon ke Bawaslu

“Tadi ada keterangan tertulis dari PPK yang dibacakan majelis, yang sebelumnya yang bersangkutan tidak hadir, kami juga mempertanyakan perihal data itu kapan masuknya,” Kata Dewi Kuasa Hukum Ike Edwin.

Sementara itu, sebelumnya Koordinator Sekretariat Bawaslu, Bintarawan, S.E sempat pergi meninggalkan kantor Bawaslu. Namun ketika pihak Kuasa Hukum meminta kepada pihak Bawaslu khususnya Bintarawan untuk kembali dan menerima surat gugatan pihaknya.

“Kita mau menyerahkan perisalah ini, itu semua hak kami, kami hanya minta Sekretaris menerima itu,” Kata Dewi.

Diketahui bahwa, ajuan pihak kuasa hukum Ike Edwin sudah diserahkan kepada Bintarawan, S.E selaku Sekretaris.(ky)

Facebook Comments