Gubernur DIY Perpanjang Tanggap Darurat Ke-5 Covid-19

  • Whatsapp

Yogyakarta–Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengkubuwono X menetapkan perpanjangan ke-5 status tanggap darurat bencana Corona atau covid 19 di kantor gubernur, 29 September 2020.

Dengan keputusan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta nomor 296/kep/ 2020 status tanggap darurat bencana covid-19 kelima dimulai tanggal 1 Oktober 2020 sampai dengan tanggal 31 Oktober 2020.

Selanjutnya status tanggap darurat bencana covid 19 dapat diperpanjang sesuai kondisi dan perkembangan yang terjadi, dalam keputusan tersebut juga menugaskan kepada wakil gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta untuk mengambil langkah dan tindakan yang diperlukan untuk mencegah dan menangani dampak buruk yang ditimbulkan antara lain meliputi kegiatan penyelamatan serta pemulihan korban covid-19 di Yogyakarta.

Baca Juga :  Jumat Berkah, IPKOY Berbagi untuk Ojol dan Kaum Dhuafa

Sebelumnya tanggap darurat covid-19 keempat dimulai tanggal 1 September 2020 hingga berakhir 30 September 2020.

Menurut salah satu warga Yogyakarta, Santi dengan terbitnya surat keputusan Gubernur tersebut tentang perpanjangan ke-5 status tanggap darurat pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta benar-benar ingin melindungi masyarakat Yogyakarta dari virus Corona walaupun anak-anak sekolah dan pelaku usaha serta lainnya.

Menurutnya ketika mendampingi anaknya di rumah untuk melakukan kegiatan belajar dengan sistem daring, Ia sangat kerepotan karena keterbatasan pemahaman dan pengetahuannya tentang materi yang diberikan. Tutup Santi kepada wartawan. (Mungkas)

Facebook Comments